8 Tips Saat Membeli Motor Matic Bekas Agar Tidak Kena Tipu

8 Tips Saat Membeli Motor Matic Bekas Agar Tidak Kena Tipu

Beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar tidak tertipu saat membeli sepeda motor matic bekas.--

Periksa kondisi oli mesin sepeda motor matic dan pastikan oli tidak terkontaminasi dan oli tidak terlalu banyak. Oli yang berlebih dapat menutupi suara bising mesin yang sudah kasar.

6. Jangan terkecoh dengan kilometer rendah (LOW KM)

Banyak orang yang beranggapan semakin rendah angka kilometer maka kondisi sepeda motor matic semakin baik. Hal ini berlaku jika tidak ada penipuan. 

Jika jarak tempuh yang rendah tidak sesuai dengan kondisi sepeda motor maticnya karena bisa jadi speedometernya telah dirusak dan sebaiknya batalkan niat mengendarai sepeda tersebut.

7. Periksa panel kendali dan sistem kelistrikan sepeda motor matic

Pastikan semua panel kendali dan instrumen sepeda motor berfungsi. Lampu depan dan belakang, indikator, klakson dan fitur lainnya.

8. Minta test drive dulu

Minta penjual untuk test drive sepeda motor matic yang ingin dibeli. Perhatikan saat mesin hidup, apakah ada suara yang tidak biasa.

Jika Anda mendengar suara mendengung atau keras, itu tandanya CVT sepeda motor matic Anda perlu diservis. Mungkin tidak senyaman saat pertama kali menggunakan sepeda motor, namun ujilah apakah suspensi tersebut mampu meredam getaran saat berkendara di permukaan bergelombang atau tidak rata.

Itulah 8 tips yang bisa Anda lakukan agar tidak tertipu saat membeli motor matic bekas. (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: