6 Tips Aman Berkendara Motor Matic Saat Musim Hujan yang Bisa Kalian Ikuti

6 Tips Aman Berkendara Motor Matic Saat Musim Hujan yang Bisa Kalian Ikuti

Tips-tips berkendara motor matic saat musim hujan-Pinterest -

2. Gunakan Perlengkapan Pelindung 

Menggunakan perlengkapan pelindung saat berkendara dengan motor matic, terutama saat musim hujan, adalah langkah penting untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan.

Pilih jaket dan celana yang tahan air dan tahan angin untuk melindungi tubuh kalian dari hujan dan angin kencang.

Untuk melindungi mata dari hujan dan kabut, gunakan kacamata atau visor helm yang anti kabut atau dilengkapi dengan pelapis anti-kabut.

Dengan menggunakan perlengkapan pelindung yang tepat, kalian bisa mengurangi risiko cedera dan meningkatkan kenyamanan saat berkendara motor di musim hujan. 

BACA JUGA:Jangan Sampai Menyesal! Inilah 6 Efek Negatif Telat Mengganti Oli Motor Matic

BACA JUGA:Sederet Keuntungan Jika Kamu Membeli Motor Matic Bekas

3. Kurangi Kecepatan 

Ketika berkendara motor matic saat musim hujan, penting untuk mengurangi kecepatan agar dapat menghadapi kondisi jalan yang lebih licin dan berpotensi berbahaya. 

Dengan mengurangi kecepatan, kalian memiliki lebih banyak waktu untuk bereaksi terhadap perubahan di jalan seperti genangan air, lumpur, atau permukaan yang licin.

Berkendara dengan kecepatan yang lebih rendah memungkinkan kalian untuk mengurangi jarak pengereman.

Selain itu, berkendara dengan kecepatan yang lebih rendah juga memungkinkan kalian untuk memperbaiki visibilitas, terutama saat hujan deras atau kabut.

4. Jaga Jarak Aman

Menjaga jarak aman antara kendaraan kalian dan kendaraan di depan adalah kunci untuk keselamatan berkendara, terutama saat musim hujan. 

Dengan menjaga jarak yang cukup, kalian memiliki waktu reaksi yang lebih baik jika terjadi sesuatu di depan, seperti pengereman mendadak atau kendaraan yang berhenti tiba-tiba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: