MENAKJUBKAN! Motor Listrik yang Memiliki Body Bongsor, Tampil Gagah dan Trendi

MENAKJUBKAN! Motor Listrik yang Memiliki Body Bongsor, Tampil Gagah dan Trendi

MENAKJUBKAN! Motor Listrik yang Memiliki Body Bongsor, Tampil Gagah dan Trendi-unitedmotor-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Motor listrik yang memiliki body bongsor menjadi pilihan tepat, untuk penggunaan di medan yang berat seperti jalan tanah atau tanjakan. Dikarenakan dengan bodinya yang kokoh dan bannya yang besar, sehingga mampu mengatasi berbagai rintangan dan kondisi jalan.

Revolusi kendaraan listrik kian gencar dulu identik dengan skuter mungil, kini Motor listrik hadir dengan body bongsor yang gagah dan trendi. Pilihan ini tak hanya ramah lingkungan, tapi juga menawarkan performa dan pengalaman berkendara yang memuaskan.

Bagi pengendara yang menginginkan kenyamanan dan gaya layaknya motor maxi, namun tetap peduli lingkungan Motor listrik yang memiliki body bongsor menjadi jawabannya. Yuk kita simak lebih dalam mengenai segmen Motor listrik bongsor ini!



Keunggulan Motor Listrik yang Memiliki Body Bongsor

a. Kenyamanan dan Kapasitas Lebih

Dibandingkan motor listrik berdimensi kecil, motor listrik body bongsor menawarkan posisi riding yang lebih nyaman. Pijakan kaki yang luas, ruang untuk barang bawaan yang lega, dan desain jok yang empuk turut mendukung kenyamanan berkendara.

BACA JUGA:PENTING! Penyebab Tarikan pada Motor Listrik Kurang Responsif

BACA JUGA:Simak! Berikut Merupakan Cara Mendapatkan Motor Listrik Bersubsidi

b. Performa Mumpuni

Beberapa motor listrik body bongsor dibekali motor listrik bertenaga besar, akselerasinya bisa bersaing dengan motor berbahan bakar bensin. Sehingga berkendara di perkotaan saat melintasi jalan menanjak akan terasa lebih menyenangkan.

c. Gaya dan Prestise

Desain yang gagah dan modern membuat motor listrik body bongsor terlihat berkelas, serta warnanya yang beragam dan detail premium bodi menambah daya tarik visualnya. Bagi sebagian orang, ini merupakan aspek penting dalam memilih kendaraan.

d. Ramah Lingkungan

Keuntungan utama motor listrik adalah emisinya nol, sehingga turut berkontribusi mengurangi polusi udara dan menciptakan lingkungan yang lebih sehat. Hemat energi juga menjadi kelebihan utama, pengeluaran biaya bahan bakar pun bisa ditekan.

Faktor yang Perlu Dipertimbangkan sebelum Membeli

a. Jarak Tempuh

Kapasitas baterai pada motor listrik menentukan jarak tempuh sekali isi daya, hal ini perlu disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Jika Anda bermobilitas tinggi dan sering melakukan perjalanan jauh, pilihlah motor listrik dengan jarak tempuh yang memadai minimal di atas 100 km.

BACA JUGA:Inilah Asal Usul dari Motor Listrik yang Melintasi Zaman

BACA JUGA:5 Kelebihan Motor Listrik dengan Teknologi Baterai Swap, Solusi Inovatif untuk Transportasi Ramah Lingkungan

b. Fitur

Beberapa motor listrik body bongsor dibekali fitur canggih, seperti panel instrumen digital dengan konektivitas smartphone, lampu LED dengan fitur auto headlight on, sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System), dan keyless ignition.

Pastikan fitur yang ditawarkan pada motor listrik, sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.

c. Harga

Harga motor listrik body bongsor umumnya lebih tinggi dibandingkan motor listrik berukuran kecil. Ini karena kapasitas baterai yang lebih besar, performa yang lebih baik, dan fitur yang lebih lengkap.

d. Infrastruktur Stasiun Pengisian Daya (SPKD)

Meskipun semakin berkembang ketersediaan SPKD masih terbatas dibandingkan SPBU, pastikan daerah Anda tersedia SPKD yang kompatibel dengan motor listrik Anda. Beberapa produsen motor listrik juga menawarkan layanan penukaran baterai di dealer mereka.

BACA JUGA:Keuntungan dan Kerugian Pengunaan Rantai Pada Motor Listrik

BACA JUGA:Penjelasan Mengenai Watt pada Motor Listrik, Memahami Daya yang Didistribusikan

e. Garansi dan Layanan Purna Jual

Pilih merek yang menawarkan garansi dan layanan purna jual yang memadai. Hal ini penting untuk menjaga performa motor listrik Anda, dan memastikan ketersediaan layanan perbaikan jika diperlukan.

Pilihan untuk Berbagai Kebutuhan Motor Listrik Body Bongsor

a. Alva One

Hadir dengan desain futuristik dan sporty, Alva One menjadi pilihan bagi pecinta motor listrik yang memiliki body bongsor. Jarak tempuhnya bisa mencapai 120 km sekali isi daya, didukung oleh berbagai fitur canggih dengan harganya berada di kisaran Rp 35 jutaan.

b. Rakata NX3

Terinspirasi desain NMAX Rakata NX3 tampil lebih gagah dan futuristik, dengan jarak tempuhnya hingga 100 km sekali isi daya. Motor ini dilengkapi fitur modern seperti keyless ignition dan USB charging port, Rakata NX3 ditawarkan di harga kisaran Rp 29 jutaan.

c. FST T8

Mengingatkan pada Yamaha XMAX, FST T8 menawarkan body bongsor dengan harga yang lebih terjangkau. Jarak tempuhnya sekitar 80 km sekali isi daya dan dibekali fitur standar, FST T8 bisa didapatkan dengan harga di kisaran Rp 17 jutaan.

BACA JUGA:Tak Perlu Datang ke Samsat, Begini Cara Bayar Pajak Motor Listrik Secara Online

BACA JUGA:Review Keunggulan Motor Listrik Ecgo, Harga Murah Tapi Tidak Murahan

d. Polytron Fox R

Mencari motor listrik yang memiliki body bongsor dengan desain klasik dan elegan? Polytron Fox R jawabannya. Jarak tempuhnya mencapai 90 km sekali isi daya, dan dilengkapi fitur fungsional seperti bagasi luas dan lampu LED.

Dengan harga berada di kisaran Rp 18 jutaan, membuatnya menjadi motor listrik yang cukup terjangkau untuk semua kalangan .

e. United TX3000

Ingin tampil bergaya layaknya motor cruiser? United TX3000 hadir dengan desain gagah dan bertenaga. Jarak tempuhnya bisa mencapai 120 km sekali isi daya dan dilengkapi fitur modern, seperti panel instrumen digital dan rem ABS dengan harga Rp 60 jutaan.

Motor listrik yang memiliki body bongsor menawarkan perpaduan sempurna antara kenyamanan, performa, gaya, dan ramah lingkungan. Dengan memilih motor yang tepat, Anda dapat menikmati pengalaman berkendara yang menyenangkan dan ramah lingkungan. (AKR)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: