Jumlah Kunjungan Wisatawan di Cilacap Selama Libur Lebaran Tidak Memenuhi Target

Jumlah Kunjungan Wisatawan di Cilacap Selama Libur Lebaran Tidak Memenuhi Target

Pengunjung memadati objek wisata Pantai Widarapayung pada masa libur lebaran, Minggu (14/4/2024).-JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Selama libur lebaran Idul Fitri 1445 H, tercatat sekitar 115 ribu wisatawan berkunjung ke objek wisata di wilayah Kabupaten Cilacap. Jumlah tersebut masih belum memenuhi target yang ditentukan.

Kepala Dinporapar Kabupaten Cilacap Paiman mengatakan, selama libur Idul Fitri 1445 H ditargetkan sebanyak 150 ribu wisatawan berkunjung ke destinasi wisata di wilayah Kabupaten Cilacap.

"Dari data yang masuk tercatat sebanyak 115 ribu wisatawan berkunjung ke objek wisata di Cilacap. Jumlah tersebut terbagi di 24 objek wisata, tapi kebanyakan objek wisata pantai yang menjadi favorit," katanya, Selasa (16/4/2024).

Menurutnya, kebanyakan para wisatawan tersebut didominasi oleh wisatawan lokal Cilacap selebihnya merupakan wisatawan yang berasal dari kota-kota besar dari Pulau Jawa.

BACA JUGA:Pembentukan Badan Ad Hoc Pilkada 2024 Kabupaten Cilacap Tunggu Petunjuk Teknis

BACA JUGA:Pengunjung Desa Wisata Jetis 10 Ribu Per Hari Selama Libur Lebaran

"Kita punya objek wisata seperti curug, waduk, air panas, museum dan lain-lain. Tapi wisata pantai yang tetap jadi favorit. Contoh di Pantai Jetis saja tercatat 50 ribu pengunjung," lanjut Paiman.

Dengan kondisi tersebut, pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dengan cara pembinaan sejumlah pengelola wisata serta pembenahan lokasi wisata terutama yang dikelola oleh pemkab.

"Kita tahu, Cilacap ini yang menonjol adalah wisara pantai tapi untuk obyek wisata lainnya kita tetap akan lakukan pembinaan agar para wisatawan tertarik untuk berkunjung ke Cilacap," pungkasnya. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: