Pengunjung Desa Wisata Jetis 10 Ribu Per Hari Selama Libur Lebaran

Pengunjung Desa Wisata Jetis 10 Ribu Per Hari Selama Libur Lebaran

Wisatawan menikmati pemandangan di dermaga seafood Jetis.-Muharno untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pengunjung di Desa Wisata Jetis, Kecamatan Nusawungu membludak sejak H+1 Lebaran hingga H+4 Lebaran. Pada hari pertama lebaran, rata-rata jumlah pengunjung mencapai 10 ribu orang. 

Menurut Kepala Desa Jetis, Muharno, banyak kendaraan plat nomor B atau plat luar daerah lainnya yang datang ke Desa Wisata Jetis. 

"Pengunjung wisata ramai baik dari warga lokal maupun dari luar Kabupaten Cilacap. Bahkan sejak sebelum lebaran juga masyarakat sudah datang ke Pantai Jetis," kata Muharno.

Muharno mengatakan, Desa Jetis memiliki tiga  pantai, yakni Pantai Congot, Pantai Cemara Sewu, dan Pantai Bungso, ketiga–tiganya ramai pengunjung. Bahkan tiap tahunnya, merupakan satu dari sekian banyak pantai di Cilacap yang paling ramai dikunjungi wisatawan.

BACA JUGA:Didukung Kader, PKB Tunjuk Syamsul Aulia Rahman Jadi Calon Bupati Cilacap

BACA JUGA:Diduga Sopir Mengantuk, Toyota Calya Masuk Sawah di Cimanggu

"Dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Desa Wisata Jetis di Kabupaten Cilacap, berarti memberi kesan yang baik dan menggugah minat wisatawan untuk berkunjung kesini," kata dia.

Bahkan berdasarkan pantauan pelaku perjalanan wisata didominasi oleh wisatawan dari wilayah Banyumas Raya. Selain itu, sempat terjadi macet kendaraan di pintu masuk wisata Desa Jetis. 

"Selama empat hari liburan sempat macet. Tim di lokasi juga melakukan rekayasa lalu lintas," kata Muharno. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: