Antusiasme Tinggi, Rangakaian Kereta Keberangkatan Daop 5 Purwokerto Ditambah

Antusiasme Tinggi, Rangakaian Kereta Keberangkatan Daop 5 Purwokerto Ditambah

Ilustrasi Stasiun Kroya saat malam hari.-RAYKA/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Puncak arus balik atau keberangkatan dari Daop 5 Purwokerto terjadi pada H+2 Lebaran atau 13 April 2024. Dimana ada sebanyak 31.290 penumpang. 

Manager Humas Daop 5 Purwokerto, Feni Novida Saragih mengatakan, untuk mengakomodir tingginya antusiasme masyarakat pasca Lebaran, pihaknya menambah rangkaian kereta di beberapa perjalanan tujuan Surabaya–Banyuwangi hingga tujuan Gambir Jakarta.

Adapun penambahan kereta tersebut pada beberapa rangkaian KA yakni, KA Wijayakusuma relasi keberangkatan dari Stasiun Cilacap-Surabaya Gubeng-Ketapang Banyuwangi dengan menambah satu kereta kelas eksekutif dengan kapasitas 50 tempat duduk (TD), periode keberangkatan 17 - 21 April 2024.

"Kemudian KA Purwojaya relasi keberangkatan dari Stasiun Cilacap-Purwokerto-Gambir dengan menambah satu kereta kelas eksekutif kapasitas 50 TD, periode keberangkatan tanggal 17 - 21 April 2024," ujar Feni. 

BACA JUGA:Didukung Kader, PKB Tunjuk Syamsul Aulia Rahman Jadi Calon Bupati Cilacap

BACA JUGA:Pengunjung Desa Wisata Jetis 10 Ribu Per Hari Selama Libur Lebaran

Selanjutnya, KA Kutojaya Utara keberangkatan dari Stasiun Kutoarjo-Pasarsenen dengan menambah satu kereta kelas ekonomi premium kapasitas 80 TD, periode keberangkatan 14 - 21 April 2024. 

Serta KA Joglosemarkerto relasi keberangkatan dari Stasiun Cilacap - Yogyakarta dengan menambah satu kereta kelas eksekutif kapasitas 50 TD, periode keberangkatan 17 - 21 April 2024.

“Hal ini kami tempuh untuk meningkatkan pelayanan sekaligus mengakomodir penumpang yang belum mendapatkan tiket untuk tujuan relasi tertentu," jelas Feni. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: