Didukung Kader, PKB Tunjuk Syamsul Aulia Rahman Jadi Calon Bupati Cilacap

Didukung Kader, PKB Tunjuk Syamsul Aulia Rahman Jadi Calon Bupati Cilacap

Syamsul Aulia Rahman saat memberikan pengarahan kepada pengurus PAC PKB se Kabupaten Cilacap beberapa waktu lalu.-JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Menjadi pemenang dalam perolehan suara dalam Pemilu kemarin, membuat PKB mantap menunjuk Syamsul Aulia Rahman untuk menjadi Calon Bupati dalam gelaran Pilkada 2024 Kabupaten CILACAP pada November mendatang.

Menanggapi itu, mantan Wakil Bupati Cilacap periode lalu tersebut mengaku siap maju dalam kontestasi 5 tahunan tersebut. Pihaknya telah lakukan evaluasi terkait capaian Partai yang ia pimpin tersebut.

"PKB jadi pemenang suara di Cilacap, itu membuktikan bahwa saat ini Kabupaten Cilacap ijo royo-royo. Kita sudah lakukan berbagai evaluasi," katanya ketika dikonfirmasi, Senin (15/4/2024).

Menurutnya, secara internal parpol berlambang bola dunia dengan 10 bintang itu sudah melakukan deklarasi secara formal menyampaikan dukungan terhadap Syamsul Aulia Rachman selaku Ketua DPC untuk menjadi Bupati Cilacap.

BACA JUGA:Diduga Sopir Mengantuk, Toyota Calya Masuk Sawah di Cimanggu

BACA JUGA:Waspada, Cuaca Ekstrem Masih Berpotensi Terjadi di Cilacap

"Sebagai partai pemenang suara di Kabupaten Cilacap, serta semangat teman-teman itu masih terlihat baik PAC di tingkat kecamatan dan seluruh pengurus. Ini menjadikan semangat kita untuk bersiap menghadapi Pemilu Daerah besok," tegasnya.

Kemudian terkait koalisi dengan Parpol lainya, Syamsul mengaku, sudah mendapatkan lampu hijau dari parpol besar serta tidak akan menutup kemungkinan bagi parpol lainnya untuk bergabung.

"Ada kemungkinan tambah. Jadi tidak hanya pada saat koalisi Pilpres kemarin, tapi yang jelas kita ajak dan merangkul partai lain. Ketika punya potensi akan tetap kita buka peluang," tandasnya.

Dengan dasar itu, Syamsul meyakini pihaknya optimist dan yakin kader yang diusung PKB akan menang di Pilkada 2024 nanti.

"Kita positif, semangat dan yakin tidak pantang mundur siapapun yang akan maju walaupun partai lain misalnya mencalonkan siapapun, kita tidak merasa gentar dan optimis menang," pungkasnya. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: