Diduga Sopir Mengantuk, Toyota Calya Masuk Sawah di Cimanggu

Diduga Sopir Mengantuk, Toyota Calya Masuk Sawah di Cimanggu

Petugas Damkar Pos Majenang dibantu warga berupaya mengevakuasi mobil Toyota Calya yang masuk sawah, Senin (15/4/2024).-UPT Damkar Cilacap Untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Diduga pengemudi mengantuk, mobil Toyota Calya terguling hingga masuk ke persawahan di ruas Jalan Desa Karangreja, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap pada Senin (15/4/2024) sekitar pukul 07.30 WIB.

Mobil Toyota Calya dikemudikan oleh ASW (19), warga Desa Layansari, Kecamatan Gandrungmangu. ASW diduga mengantuk hingga tidak dapat mengendalikan mobil yang dikemudikannya.

"Pos Damkar Majenang mendapatkan permintaan bantuan untuk evakuasi mobil yang masuk ke sawah, kita segera kirimkan petugas jaga ke lokasi kejadian," kata Kepala UPT Damkar Cilacap Supriyadi, Senin (15/4/2024).

Sampai di lokasi kejadian. petugas segera melakukan proses evakuasi dengan cara menarik mobil secara manual menggunakan tali dibantu oleh masyarakat sekitar.

BACA JUGA:Waspada, Cuaca Ekstrem Masih Berpotensi Terjadi di Cilacap

BACA JUGA:Lima Kecelakaan Lalu Lintas Terjadi di Cilacap Sejak Arus Mudik Lebaran 2024

"Kita ikat tali kemudian ditarik menggunakan armada mobil Damkar secara pelan-pelan dibantu oleh masyarakat," lanjut Supriyadi.

Sekitar 1 jam berselang, mobil berhasil dievakuasi. Kemudian dilanjutkan dengan prosedur tetap membagikan nomor pos Damkar disertai dengan imbauan.

"Atas kejadian itu, kami mengimbau agar masyarakat berhati-hati pada saat mengemudikan kendaraan, apabila mengantuk lebih baik beristirahat jangan memaksa untuk melanjutkan perjalanan," pungkasnya. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: