Layanan Besuk Khusus Lebaran Bagi Warga Binaan Rutan Banjarnegara

Layanan Besuk Khusus Lebaran Bagi Warga Binaan Rutan Banjarnegara

Warga binaan Rutan Banjarnegara saat dibesuk oleh keluarganya dalam layanan besuk khusus Lebaran. -Rutan Banjarnegara Untuk Radarmas-

BANJARNEGARA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Buka layanan besuk khusus Lebaran, warga binaan Rutan Banjarnegara bersilahturahmi meski masih menjalani masa tahanan, hal ini mendapat sambutan positif dari keluarga binaan. 

Layanan tersebut berlaku sejak perayaan Lebaran hingga Minggu 14 April 2024. Kesempatan ini oleh pihak keluarga, jadi kesempatan bertemu langsung dengan warga binaan.

Adanya kesempatan tersebut, mendapatkan sambutan positif. Bahkan mereka mengaku cukup puas, dengan pelayanan Rutan Banjarnegara meski dalam keadaan terbatas.

Kepala Rutan Banjarnegara, Bima Ganesha Widyadarma mengatakan, sebelumnya telah melakukan berbagai kesiapan.

BACA JUGA:Libur Lebaran 2024, Ribuan Wisatawan Padati Dieng

BACA JUGA:Lima Desa Jadi Lokus Penanganan, 15.647 Anak di Banjarnegara Tak Sekolah

Sehingga kunjungan pada Lebaran ini, berjalan dengan aman dan tertib. Sehingga pelayanan dapat berjalan dengan optimal.

“Kami telah menyiapkan berbagai langkah untuk mengatur kunjungan. Termasuk fasilitas kunjungan, penjadwalan dan pengaturan kapasitas pengunjung,” ujarnya, Sabtu (13/4/2024).

Karena ada fasilitas kunjungan khusus Lebaran, banyak keluarga warga binaan yang datang untuk bertemu dan melepas rindu sejenak.

“Hampir keluarga warga binaan, memanfaatkan kunjungan khusus ini,” ujarnya.

Menurutnya, pada hari pertama kunjungan saja ada sekitar 145 orang dari keluarga warga binaan berkunjung. Jumlah tersebut bertambah, saat kunjungan hari ke dua yang mencapai 165 orang.

“Hari berikutnya ada 83, hari terakhir ini ada 121 kunjungan. Sehingga total ada 514 kunjungan. Jadi ada yang datang rombongan bersama keluarga, ada juga yang perorangan,” ujarnya.

Adanya jadwal kunjungan khusus Lebaran di Rutan Banjarnegara ini pun, mendapatkan sambutan yang baik. Bahkan hal ini mendapatkan apresiasi, dari keluarga warga binaan.

“Kami sangat senang bisa mengunjungi kerabat kami di Rutan Banjarnegara dengan mudah dan nyaman. Pelayanan sangat baik dan ramah.” ujar SR, pengunjung yang datang ke Rutan Banjarnegara. (jud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: