PERHATIKAN ! 4 Cara Untuk Mencegah Kebakaran Pada Motor Listrik

PERHATIKAN ! 4 Cara Untuk Mencegah Kebakaran Pada Motor Listrik

Langkah-langkah Mencegah Kebakaran Pada Motor Listrik -Pinterest -

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Motor listrik dikenal lebih aman daripada kendaraan bermesin bakar dalam beberapa aspek, tapi tetap ada risiko yang perlu diperhatikan. Seperti potensi meledaknya baterai. Namun, ada cara untuk mencegah kebakaran pada Motor listrik.

Untuk mengurangi risiko tersebut, ada beberapa langkah yang dapat diambil. Dalam artikel ini, kita telah merangkum cara langkah-langkah mencegah kebakaran pada motor listrik.

Langkah-langkah Mencegah Kebakaran Pada Motor Listrik 

Berikut ini adalah langkah-langkah mencegah kebakaran pada motor listrik yang perlu kalian ketahui:

1. Lakukan Perawatan Berkala

Perawatan berkala adalah langka penting dalam menjaga kesehatan dan kinerja motor listrik. 

Ini melibatkan serangkaian langkah pemeriksaan dan perawatan yang dilakukan secara teratur untuk memastikan bahwa semua komponen motor berfungsi dengan baik.

Periksa kondisi fisik baterai secara berkala untuk memastikan tidak ada tanda-tanda kerusakan fisik seperti retakan atau kebocoran. 

Periksa juga kabel penghubung baterai, motor, dan kontroler untuk memastikan tidak ada kabel yang terkelupas atau korosi. 

Jika motor listrik milik kalian dilengkapi dengan sistem pendingin, pastikan untuk memeriksa kondisi sistem pendingin secara berkala. 

Selain pemeriksaan khusus di atas, lakukan juga perawatan umum seperti pelumasan komponen yang bergerak, pembersihan motor dari kotoran dan debu, serta penggantian suku cadang yang aus atau rusak.

Melakukan perawatan berkala dengan disiplin akan membantu memastikan bahwa motor listrik tetap dalam kondisi optimal dan mengurangi risiko terjadinya kegagalan atau bahkan kecelakaan. 

BACA JUGA:Wajib Dicoba! Inilah Rekomendasi Motor Listrik yang Cocok untuk Mudik Lebaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: