Tebing Sungai Cikawung Kecamatan Cimanggu Longsor, 5 Rumah Warga Rusak

Tebing Sungai Cikawung Kecamatan Cimanggu Longsor, 5 Rumah Warga Rusak

Kondisi rumah warga yang mengalami kerusakan akibat tergerus derasnya aliran Sungai Cikawung, Jumat (5/4/2024).-Budi Setyawan untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Tebing Sungai Cikawung yang terletak di Dusun Kalimati, Desa Cibalung, Kecamatan Cimanggu, longsor karena derasnya aliran sungai tersebut pada Kamis (4/4/2024) sekitar pukul 22.30 WIB.

Derasnya aliran Sungai Cikawung diakibatkan karena curah hujan yang tinggi terjadi di wilayah tersebut sejak 2 hari terakhir.

"Tebing sungai sepanjang 50 meter dengan tinggi 6 meter, longsor tergerus derasnya aliran Sungai Cikawung," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Cilacap Budi Setyawan, Jumat (5/4/2024).

Akibat kejadian tersebut, sebanyak 4 rumah milik warga mengalami kerusakan yang cukup parah pada bagian dapur dan 1 rumah mengalami retak.

BACA JUGA:Kondisi Jalan di Cilacap Dalam Kondisi Bagus, Siap Digunakan Pemudik

BACA JUGA:150 Ribu Wisatawan Diprediksi Berwisata di Cilacap

"Lima rumah warga mengalami kerusakan dan membutuhkan penanganan segera mungkin," lanjutnya.

Saat ini pihak BPBD bersama Forkompimcam dan BBWS Cintaduy sudah melakukan peninjauan untuk pengkajian dan pendataan, sebagai bahan pertimbangan untuk upaya penanganan.

"BBWS akan segera melaksanakan penanganan dengan bronjong kawat untuk bagian yang longsor. Dipastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut," pungkasnya. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: