Tujuh Ruas Jalan Kabupaten di Cilacap Diperbaiki

Tujuh Ruas Jalan Kabupaten di Cilacap Diperbaiki

Pj Bupati Cilacap melakukan peninjauan perbaikan ruas jalan.-Humas Pemkab Cilacap untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Penantian warga di Kabupaten Cilacap akan jalan yang bagus akhirnya terjawab sudah. Saat ini, sejumlah ruas jalan kabupaten saat ini sedang dilakukan perbaikan. Ada tujuh paket pengerjaan jalan yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK).

Pj Bupati Cilacap, Awaluddin Murri mengatakan, adapun ruas jalan yang diperbaiki diantaranya Jalan Nusawungu - Nusawangkal, Jalan Karangsambung - Banjareja, dan ruas jalan di Desa Kalikudi Kecamatan Adipala.

"Ada beberapa ruas jalan kabupaten yang harus direspon cepat karena ada 10 persen yang mengalami rusak ringan dan 15 persen rusak berat," katanya.

Dijelaskan Awaluddin, pengerjaan jalan yang bersumber dari DAK senilai Rp 41 miliar. Selain itu, Pemerintah Kabupaten Cilacap juga menganggarkan dari APBD sebesar Rp 150 miliar yang saat ini sedang masuk tahap lelang.

BACA JUGA:Curah Hujan Tinggi, Tebing Setinggi 10 Meter Longsor hingga Tutup Akses Jalan Majenang - Bener

BACA JUGA:Ratusan Personil Disiagakan Antisipasi Arus Mudik, Jalur di Kecamatan Sampang Jadi Prioritas

"Kami berharap nantinya masyarakat dapat menikmati jalan yang bagus. Jadi mohon harap bersabar kita akan tangani secara bertahap, karena untuk perbaikan ruas jalan butuh waktu," katanya.

Sementara itu, warga Kalikudi, Nardi mengaku senang dengan perbaikan jalan ini. Karena, sudah bertahun-tahun kondisi jalan tersebut kondisinya sangat menghawatirkan.

"Alhamdulilah sekarang jalan untuk melintas sudah diperbaiki warga tidak lagi merasakan kesulitan saat melintas, karena kalau hujan sering kesulitan karena banyak kubangan," kata dia. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: