Universitas Harapan Bangsa Purwokerto Beri Kesempatan Mahasiswa Magang di Jepang

Universitas Harapan Bangsa Purwokerto Beri Kesempatan Mahasiswa Magang di Jepang

Rektor UHB Purwokerto, Dr Yuris tri Naili, SH, KN, MH-UHB Purwokerto untuk Radarmas-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Universitas Harapan Bangsa (UHB) Purwokerto mengadakan program Magang ke Jepang. Program tersebut diperuntukkan pada mahasiswa UHB Purwokerto, khususnya Program Studi (Prodi) Keperawatan. 

Rektor UHB Purwokerto, Dr Yuris tri Naili, SH, KN, MH mengatakan, mahasiswa yang mengikuti program magang di Jepang, bekerja di rumah sakit selama setahun. 

"Sekarang ada 20 mahasiswa yang sedang menjalankan program Magang di Jepang," katanya. 

Dan saat ini, UHB Purwokerto juga sedang melakukan persiapan pada 20 mahasiswa yang akan berangkat magang di Jepang. Mulai dari latihan bahasa sampai budaya Jepang. 

Yuris menyampaikan, dengan program ini, bisa menambah penghasilan mahasiswa. Di mana gaji yang diperoleh Rp 15 juta per bulan. 

"Pastinya yang diberangkatkan ke Jepang, yang lulus semua tes, termasuk tes kesehatan," ujarnya. 

Sementara itu, UHB Purwokerto saat ini memiliki tiga fakultas dan 14 Prodi. Terdiri dari Fakultas Kesehatan di Kampus 1 yang berada di Jalan Raden Patah No 100, Ledug. 

Sedangkan dua fakultas lainnya yaitu Sosiologi dan Saintek di Kampus 2. Adapun lokasinya di Jalan KH Wahid Hasyim No 274-A, Karangklesem. 

Fasilitas yang disediakan untuk menunjang belajar mahasiswa, ada laboratorium bahasa dan peradilan semu. Di mana laboratorium peradilan menyerupai ruang sidang sesungguhnya. 

"Dipakai untuk praktik kuliah hukum, dengan suasana ruang sidang," terang Yuris. 

Selain itu, di tahun 2024 ini, UHB sedang membangun Gedung E untuk ruang kelas D4 Anestesi di Kampus 1. 

Menurut Yuris, Prodi Anestesi ini banyak dibutuhkan di Indonesia. Peluang di rumah sakit juga besar. Jika sudah bekerja di rumah sakit, bisa alih jenjang di D4 Anestesi. (ely)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: