584 PPPK dan 3 CPNS STTD di Banjarnegara Terima SK

584 PPPK dan 3 CPNS STTD di Banjarnegara Terima SK

Pj Bupati Banjarnegara mengambil sumpah janji kepada perwakilan PPPK yang dilaksanakan di Pendapa Dipayudha Adigraha. -PUJUD/RADARMAS-

BANJARNEGARA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - PJ Bupati BANJARNEGARA Tri Harso Widirahmanto menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan kepada 584 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tahun 2023.

Selain itu juga diserahkan SK CPNS lulusan Politeknik Transportasi Darat Indonesia (STTD) formasi tahun 2023 sebanyak 3 orang.

Pelantikan, pengambilan sumpah dan penyerahan SK berlangsung di Pendapa Dipayudha Adigraha, Selain menerima SK Pengangkatan, para  Pegawai PPPK juga menandatangani perjanjian kerja yang di dalamnya tertuang seluruh kewajiban dan larangan yang harus ditaati.

Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto, dalam sambutannya berpesan agar para ASN dapat menerapkan konsep “BERAKHLAK” sebagai core values ASN seluruh Indonesia, dan mengimplementasikan tagar #banggamelayanibangsa sebagai employer branding ASN.

BACA JUGA:Pesanan Kerajinan Kaligrafi di Banjarnegara Melonjak 2 Kali Lipat di Bulan Ramadan

BACA JUGA:Manfaatkan Lahan Sempit, Warga Banjarnegara Raup Omzet Jutaan Rupiah Budidaya Lobster Air Tawar

“Jadilah ASN yang berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif serta dapat melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dengan bangga dan sepenuh hati,” kata Tri Harso, Kamis (28/4/2024).

Selanjutnya Tri Harso mengajak bagi pegawai yang baru saja diangkat dan untuk dapat segera bekerja dengan baik, bersemangat, berusaha meningkatkan disiplin dan etos kerja sesuai dengan tugas, tanggung jawab serta fungsi masing-masing.

“Tunjukkan kinerja yang terbaik, dedikasi serta loyalitas dalam bekerja untuk dapat memberikan pelayanan yang bermutu kepada masyarakat. Teruslah belajar, memperbaiki kualitas diri dan meningkatkan kompetensi karena tugas dan tanggung jawab kita sebagai abdi negara dan abdi masyarakat semakin berat,” pesannya.

Tri Harso juga mengajak berdialog beberapa pegawai yang baru saja dilantik. Salah seorang PPPK, Geger Abirawa, merasa sangat bersyukur dirinya bisa diangkat sebagai abdi negara setelah sekitar 10 tahun mengabdi.

“Syukur alhamdulillah, akhirnya cita-cita untuk menjadi ASN penuh bisa terkabul. Insyaallah akan semakin memantapkan kami dalam bekerja untuk Banjarnegara,” kata Geger, staf Sub Bag Protokol Setda Banjarnegara.

Senada dengan itu, seorang PPPK lainnya, Elis Novit tak menyangka dirinya akan memasuki ladang pengabdian baru di instansi pemerintah. Sebelumnya, dia telah sekian lama bergulat di dunia kreatif dan jurnalistik.

“Hidup sekadar menjalani. Di manapun kita mengabdi, semoga kita bisa memberikan yang terbaik dan memetik pengalaman untuk bekal kehidupan kita,” pungkas Elis. (jud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: