Perbandingan Motor Listrik dengan Motor Konvensional yang Jarang Diketahui

Perbandingan Motor Listrik dengan Motor Konvensional yang Jarang Diketahui

Perbedaan sepeda motor bensin dan sepeda motor listrik yang masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Tidak salah ketika Anda memilih memiliki motor listik. Namun ada baiknya, ketahui juga perbandingan motor listrik dengan motor konvensional yang jarang diketahui.

Sepeda motor merupakan salah satu kendaraan yang paling banyak digunakan. Seiring perkembangan yang terus berlanjut, sepeda motor akan terus menerima versi terbaru, mulai memperbarui mesin dan tampilannya, contohnya dengan kemunculan sepeda motor listrik sedang populer saat ini.

Penggunaan sepeda motor listrik diketahui sangat dianjurkan oleh pemerintah. Hal ini mengacu pada perbaikan masalah lingkungan yang perlu ditangani.

Kementerian Perhubungan Indonesia telah mengeluarkan peraturan yang mengatur kendaraan listrik. Hal ini diatur dalam Peraturan Menteri Perhubungan (P) No. 44 Tahun 2020 untuk pemeriksaan tipe bodi dan PM No. 45 Tahun 2020 untuk kendaraan bermotor listrik tertentu.

BACA JUGA:CARI CUAN dari Dealer Motor Listrik, Berikut Cara yang Harus Dipahami

BACA JUGA:PERHATIKAN !! Cara Mengganti Bearing Motor Listrik yang Benar

Meski demikian, hal ini tidak lepas dari kelebihan dan kekurangan penggunaan listrik. Selain itu, banyak juga yang membandingkannya dengan sepeda motor listrik.

Kali ini kita akan membahas perbandingan motor listrik dengan motor konvensional. Menurut Anda mana yang lebih baik? Simak pembahasannya di bawah ini:

Keunggulan Sepeda Motor Konvensional

Berikut adalah keunggulan dari motor konvensional atau motor bensin:

BACA JUGA:JANGAN SAMPAI MENYESAL! Pertimbangkan Kapasitas Charging Motor Listrik dan Daya Listrik Rumah Sebelum Membeli

BACA JUGA:Tips Membeli Motor Listrik Bagi Pemula, Wajib Diketahui Jangan Sampai Nyesel!

1. Cocok untuk perjalanan jauh

Sepeda motor bensin cocok untuk perjalanan jauh karena tenaganya. Tak heran jika mayoritas masyarakat masih memilih sepeda motor berbahan bakar bensin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: