SIMAK !! Penyebab Kerusakan Motor Listrik yang Paling Umum Terjadi

SIMAK !! Penyebab Kerusakan Motor Listrik yang Paling Umum Terjadi

Beberapa hal yang paling sering terjadi sebagai penyebab kerusakan pada sepeda motor listrik Anda.-Fahma Ardiana-

Jika motor listrik Anda terlalu panas karena alasan apa pun, hal ini dapat menimbulkan banyak masalah kinerja, termasuk kegagalan motor listrik.

Panas berlebih dapat terjadi ketika motor listrik mencoba bekerja di lingkungan dengan suhu panas tinggi, yang dapat mengurangi laju konduksi panas, sehingga merusak motor listrik Anda secara signifikan.

BACA JUGA:MANTAP! 7 Motor Listrik Keren Mirip Moge, Buat Kamu yang Pengen Gaya dan Ramah Lingkungan

BACA JUGA:7 Cara Mencuci Motor Listrik Agar Tidak Korslet, Aman Tanpa Takut Kesetrum

Anda dapat mencegah panas berlebih dengan menggunakan sistem ventilasi dan pendingin yang tepat di tempat motor Anda beroperasi.

Sistem ventilasi akan menjadi cadangan jika sistem pendingin Anda gagal. Anda juga dapat menjaga lingkungan kerja tetap sejuk agar motor tidak terlalu panas, termasuk menyalakan AC atau memberikan aliran udara yang cukup.

4. Pelumasan yang Tidak Tepat

Pelumasan yang berlebihan atau kurang dapat menyebabkan kerusakan yang tidak perlu pada motor listrik dan menyebabkan kerusakan dini.

BACA JUGA:INI 4 ALASAN Mengapa Motor Listrik Tidak Boleh Menerobos Banjir

BACA JUGA:AWAS! Begini Bahaya yang Muncul Jika Kapasitas Charging Motor Listrik dan Daya Listrik Rumah Terbatas

Pelumasan yang terlalu banyak dapat menyebabkan panas berlebih dan menghasilkan minyak berlebih yang memaksa motor Anda bekerja lebih keras dan mengonsumsi lebih banyak energi daripada yang diperlukan. 

Pelumasan yang terlalu sedikit dapat menyebabkan gesekan berlebihan yang mengakibatkan kegagalan dini bantalan. Penting untuk memahami berapa banyak pelumasan yang dibutuhkan motor listrik Anda. 

Anda sebaiknya mempertimbangkan seberapa sering Anda perlu melumasi motor Anda dan kontaminan apa pun yang mungkin ditemui saat beroperasi. Sistem yang dipelihara dengan baik akan lebih mungkin terhindar dari kegagalan.

5. Kotoran dan Kontaminan

Kotoran dan kontaminan lainnya adalah penyebab utama kegagalan motor listrik. Kotoran dapat menghalangi ventilasi pendingin sehingga mencegah panas berlebih dan menyebabkan suhu motor meningkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: