SIMAK !! Penyebab Kerusakan Motor Listrik yang Paling Umum Terjadi

SIMAK !! Penyebab Kerusakan Motor Listrik yang Paling Umum Terjadi

Beberapa hal yang paling sering terjadi sebagai penyebab kerusakan pada sepeda motor listrik Anda.-Fahma Ardiana-

Polutan juga dapat menimbulkan masalah pada katup isolasi insulasi belitan jika menempel pada belitan motor. Akibatnya motor listrik bisa mati.

Kontaminan dan polutan juga dapat bercampur dengan kelembapan di udara sehingga membentuk zat korosif yang dapat mempengaruhi masa pakai motor Anda.

Penting untuk melindungi motor listrik Anda dari kotoran dan kontaminan lainnya. Anda dapat menggunakan alat pelindung untuk mencegah kotoran dan polutan masuk ke motor Anda. 

Anda juga dapat membersihkan perlengkapan, perkakas, dan area kerja secara rutin untuk mencegah penumpukan kotoran dan partikel.

Tergantung pada area kerja Anda, sebaiknya jauhkan motor listrik Anda dari mesin lain yang menghasilkan kontaminan, seperti mesin gerinda.

6. Getaran

Getaran motor dapat menimbulkan banyak masalah pada motor listrik Anda, yang pada akhirnya menyebabkan kegagalan.

Getaran motor dapat disebabkan oleh posisi motor pada permukaan yang tidak stabil atau tidak rata sehingga memungkinkan adanya pergerakan yang berlebihan. 

Getaran yang berlebihan juga dapat terjadi karena masalah mendasar pada motor listrik Anda, termasuk korosi, bantalan yang kendor, atau penyelarasan yang tidak tepat.

Anda dapat mengatasi masalah ini dengan sering memeriksa motor listrik Anda apakah ada getaran atau gerakan yang tidak perlu. 

Alat analisis motor memungkinkan Anda menentukan seberapa besar getaran motor listrik Anda. Penting juga untuk menempatkan motor Anda pada permukaan yang datar dan stabil. 

Jika getaran terus berlanjut, sebaiknya periksa motor Anda apakah ada tanda-tanda kerusakan atau keausan, seperti korosi.

Jika Anda tidak dapat mengidentifikasi sumber getaran, Anda selalu dapat menghubungi profesional untuk mendapatkan bantuan.

Itulah penjelasan beberapa hal penyebab kerusakan motor listrik yang paling umum terjadi. Agar tidak terjadi kerusakan pada motor listrik Anda, harus merawat dengan benar dan rutin lakukan servis. (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: