Sanca Sepanjang 3 Meteran Gegerkan Warga Purbalingga Lor

Sanca Sepanjang 3 Meteran Gegerkan Warga Purbalingga Lor

EVAKUASI: Tim Pemadam kota saat mengevakuasi ular Sanca, Selasa (26/3/2024) malam.-PEMADAM KOTA UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Warga di RT 4 RW 4 Kelurahan Purbalingga Lor Kecamatan Purbalingga, Selasa 26 Maret 2024 semalam, digegerkan munculnya ular sanca. Binatang melata sepanjang kurang lebih 3 meter itu ditemukan Irwan usai keluar dari toilet rumahnya.

"Saya melihat ular sedang  bergerak nempel antara dinding dan rangka. Lalu kami dan warga melaporkan ke Pemadam Kebakaran Sat Pol PP Purbalingga," ungkapnya.

Plt Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Purbalingga, Arif Wahyudi DN melalui Koordinator Pos Pemadam Kota, M Seno Aji menjelaskan, pemadam menurunkan sejumlah personil untuk evakuasi ular itu.

BACA JUGA:Purbalingga Butuh Dua Armada Pemadam Kebakaran, Termasuk Dua Tambahan Pos Pemadam

BACA JUGA:Tanpa Rekomendasi Pemadam Kebakaran, Izin Pendirian Bangunan Secara Online Tak Bisa Dilanjut

"Kami lakukan gerak cepat agar warga tidak resah karena ancaman ular tersebut. Sejak pukul 22.40 hingga 23.00, ular berhasil dievakuasi," jelasnya.

Rabu pagi ini, ular masih diamankan di Pos Pemadam Purbalingga. Rencananya, ular itu akan dipelihara pemadam. Tujuannya untuk edukasi siswa sekolah jika ada kunjungan dan acara di pemadam.

Pihaknya mengimbau agar warga segera melaporkan ketika mendapatkan kejadian yang sama. Apalagi jika ular berbisa, tidak boleh gegabah, karena ada teknik evakuasinya. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: