HARUS DIPERHATIKAN Kekurangan Motor Listik Sebelum Membelinya

HARUS DIPERHATIKAN Kekurangan Motor Listik Sebelum Membelinya

Kekurangan dari kendaraan sepeda motor listrik yang harus kalian perhatikan sebelum membeli.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Anda yang berencana memiliki motor listrik, harus diperhatikan kekurangan motor listrik sebelum membelinya. Sebab, statusnya di Indonesia masih tergolong baru.

Saat ini, pemerintah Indonesia sedang aktif berupaya mendorong penyebaran kendaraan listrik. Salah satu contohnya adalah terciptanya program pendanaan sepeda motor listrik yang dapat diakses oleh masyarakat umum.

Adanya subsidi diharapkan dapat mendorong lebih banyak masyarakat untuk memiliki mobil dan motor listrik. Di sisi lain, sepeda motor listrik juga punya banyak keunggulan.

BACA JUGA:Tips Hemat Baterai Motor Listrik Saat Berkendara

BACA JUGA:Cara Mudah Merawat Motor Listrik

Kekurangan Sepeda Motor Listrik

Sepeda motor listrik tidak hanya ramah lingkungan, tetapi juga lebih mudah perawatannya. Di bawah ini adalah kekurangan motor listrik yang bisa Anda pertimbangkan.

1. Pilihan Lebih Sedikit

Berbeda dengan sepeda motor biasa, keberadaan sepeda motor listrik masih terbilang sedikit. Dalam hal ini, jumlah produk dan merek yang tersedia tidak sebanyak sepeda motor biasa.

BACA JUGA:Biar Ngga RUGI ! Inilah Tips Membeli Motor Listrik yang Tepat

BACA JUGA:AWAS PENIPUAN! Inilah Tips Jitu Membeli Motor Listrik Bekas

Hal ini sebenarnya bisa dimaklumi mengingat situasi sepeda motor listrik yang masih tergolong baru di Indonesia. Meski demikian, jumlah produk sepeda motor listrik diperkirakan akan terus meningkat seiring dengan kebutuhan pasar.

2. Kapasitas Beban Terbatas

Motor listrik mempunyai kapasitas atau batas beban maksimum. Oleh karena itu, pengendara harus berhati-hati dengan perlengkapannya saat menggunakan sepeda listrik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: