Ular Kobra Masuk Warung, Warga Panggil Damkar Sidareja

Ular Kobra Masuk Warung, Warga Panggil Damkar Sidareja

Petugas Damkar Sidareja mengevakuasi ular kobra.-DAMKAR CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Seekor ular kobra Jawa berukuran 70 sentimeter, masuk ke sebuah warung di Jalan Bima, Desa Margasari, Kecamatan Sidareja, Minggu (24/3/2024) pukul 11.00 WIB.

Lantaran takut terkena semburan bisa, Tedi Saktiawan, pemilik warung akhirnya menghubungi tim Damkar untuk menangkap ular tersebut. Tak berselang lama, petugas Damkar Sidareja langsung mendatangi lokasi.

"Adanya seekor ular masuk ke dalam warung warga, kemudian warga melapor ke Pemadam Kebakaran Sidareja untuk dilakukan penanganan," kata Kepala UPT Damkar Cilacap, Supriyadi.

Menerima laporan warga, petugas damkar segera menuju lokasi. Petugas datang untuk mengevakuasi ular tersebut agar tidak membahayakan warga.

BACA JUGA:Lagi, 12 Remaja di Cilacap Hendak Perang Sarung Diciduk Polisi

BACA JUGA:Sempat Kabur dari Lapas, Napi Nusakambangan Berhasil Ditangkap

"Petugas tiba di lokasi pada pukul 11.20 WIB," ucap Supriyadi.

Setiba di lokasi, petugas langsung mengevakuasi ular kobra tersebut dari dalam warung tersebut. Evakuasi dilakukan selama 15 menit hingga ular bisa dievakuasi.

"Situasi akhir ular berhasil dievakuasi oleh tim, selama 15 menit, penanganan berlangsung kondusif. Untuk proses evakuasi kita siapkan alat dan menggunakan APD, supaya aman. Jika ada kejadian darurat dan membahayakan nyawa bisa segera hubungi Damkar melalui aplikasi SATKARTARU SIAP," kata dia. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: