Lupa Matikan Tungku, Rumah Warga Majatengah Ludes Terbakar

Lupa Matikan Tungku, Rumah Warga Majatengah Ludes Terbakar

Proses pemadaman api oleh petugas Damkar dibantu personel BPBD, Minggu dini hari.-BPBD UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Rumah milik Murah (67), warga Desa Majatengah RT 10 RW 4, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga, ludes terbakar, Minggu, 24 Maret 2024 dini hari. Diduga kebakaran diakibatkan tungku tradisional yang lupa dimatikan oleh pemilik rumah.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Purbalingga Prayitno mengatakan, kebakaran di rumah korban pertama kali diketahui oleh tetangganya, sekira pukul 01.30 WIB.

"Tetangga korban melihat rumah korban sudah terbakar," katanya, Minggu, 24 Maret 2024.

Mengetahui kejadian tersebut, tetangga korban langsung menghubungi Pos Pemadam Kebakaran (Damkar) Purbalingga. Laporan masuk ke Pos Damkar Purbalingga sekira pukul 01.45 WIB.

BACA JUGA:Empat Bangunan di Banjarnegara Terbakar, Penyebab Kebakaran Masih Diselidiki

BACA JUGA:Toko Komputer di Purbalingga Terbakar Jelang Berbuka Puasa

Kemudian, Damkar Purbalingga menurunkan saty unit armada beserta tujuh personil, yang dibantu satu unit tangki BPBD dan dua Personil BPBD.

"Sekira, pukul 01.55 WIB api berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar yang dibantu personel BPBD," ujarnya.

Akibat kejadian tersebut rumah korban yang berukuran 6 X 10 meter habis terbakar . Diduga kebakaran disebabkan oleh kelalaian korban tidak memastikan tungku setelah memasak.

Pemilih rumah diketahui memiliki gangguan jiwa. Hal itu diungkapkan oleh tetangga korban.

Sementara itu, berapa kerugian material yang dialami korban akibat kejadian tersebut masih dalam perhitungan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: