Jelang Lebaran, DPUPR Purbalingga Kebut Tangani Kerusakan Jalan Perbatasan

Jelang Lebaran, DPUPR Purbalingga Kebut Tangani Kerusakan Jalan Perbatasan

TAMBAL: Jalan rusak yang ditambal dengan anggaran pemeliharaan rutin.-DPUPR Purbalingga untuk radarmas -

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten PURBALINGGA melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU PR) terus mengkebut penanganan jalan rusak. Terutama jalan batas dengan kabupaten dengan penambalan jalan.

Istanto Sugondo, Kepala DPU PR Purbalingga, Jumat 22 Maret 2024 sore ini menjelaskan, pemeliharaan infrastruktur jalan dan jembatan, berupa pemeliharaan rutin sepanjang 321 km (44 ruas jalan) senilai Rp 15,933 miliar, 

Pemeliharaan berkala 11,42 km (17 ruas jalan) senilai Rp 3,240 milyar, pemeliharaan rutin jembatan 6 unit (Rp 860 juta) dan penggantian 3 unit jembatan Rp 1,047 milyar dan pembangunan talud dan drainase untuk 8 ruas jalan senilai Rp 1,435 milyar. 

BACA JUGA:DPUPR Kabupaten Purbalingga Dapatkan Usulan Kegiatan Terbanyak dalam Musrenbang

BACA JUGA:DPUPR Optimis Pembangunan Jembatan Wika Selesai Sebelum Pemilu 2024

Bertahap, jalan yang menuju obyek wisata atau jalan wisata ikut ditangani. "Selain itu, ada penyediaan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) sebanyak 249 unit dengan anggaran Rp 2,224 miliar.

Sementara itu Dinas Perhubungan Kabupaten Purbalingga telah memasang papan peringatan di jalur penyelamat Bayeman, Tlahab, Bobotsari baru-baru ini bersama Satlantas  Polres Purbalingga.

"Di perempatan Sirongge juga telah dipasang cctv. Minimal bisa memantau jika arus lalulintas sedang terkendala," kata Kepala Dinhub Purbalingga, Raditya Widayaka. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: