Bupati Purbalingga Ingatkan Pejabat Jangan Saling Lempar Wewenang

Bupati Purbalingga Ingatkan Pejabat Jangan Saling Lempar Wewenang

SIMBOLIS: Pelantikan para pejabat mulai dari lurah sampai Korwilcam Dindikbud dilakukan melalui beberapa perwakilan.-Prokompim Setda Purbalingga untuk Radarmas-

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi kembali melantik dan mengambil sumpah jajarannya. Sebanyak 78 Pejabat Pengawas di lingkungan Pemkab Purbalingga dan 7 Pejabat Fungsional untuk mendapat tugas tambahan yakni 5 orang selaku Kepala Puskesmas dan 2 orang selaku Korwilcam Dindikbud.

Bupati mengingatkan agar ASN untuk kompak, sinergis dan tidak saling lempar wewenang. Misalnya ada suatu penanganan persoalan pelayanan, maka langsung ditindaklanjuti oleh OPD atau dinas bersangkutan.

"Kita adalah satu tubuh satu institusi satu keluarga, maka wajib menjaga kekompakan, kerjasama yang baik dan sinergitas. Hindari ego-ego sektoral," tegas Bupati Tiwi, Kamis 21 Maret 2024 usai.pelantikan.

Penataan ini dalam upaya kebutuhan organisasi, karena banyak kekosongan akibat purna tugas atau adanya rotasi dan promosi jabatan yang lebih tinggi. Sehingga kekosongan itu harus segera diisi agar jalannya pemerintahan bisa berjalan baik.

BACA JUGA:Usai Dilantik, Pejabat Baru Pemkab Purbalingga Harus Mampu Akses Anggaran Pusat

BACA JUGA:47 Pejabat di Lingkungan Pemkab Purbalingga Hasil Mutasi dan Promosi Dilantik

"Penataan ini juga penyegaran dalam rangka peningkatan kinerja kelembagaan di pemerintah Kabupaten Purbalingga," tambahnya.

Bupati juga mengingatkan tugas ASN sesuai UU ASN, antara lain : pelayan masyarakat, pelaksana kebijakan publik, perekat dan pemersatu bangsa. ASN juga teladan di tengah-tengah masyarakat.

"Jaga citra positif Pemerintah Daerah, hati hati dalam berperilaku dan bertutur kata. Karena saat ini zamannya media sosial yang dikit - dikit viral," ungkapnya. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: