Usulan Embung Kuntili Belum Terealisasi

Usulan Embung Kuntili Belum Terealisasi

Buruh memanen padi akan mengangkat gabah di areal persawahan Desa Kuntili, Kamis (21/3/2024). Pemerintah desa sedang mengusulkan embung dan belum terealisasi. -Anang untuk Radarmas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pemerintah Desa Kuntili, Kecamatan Sumpiuh mengusulkan pembangunan embung. Akan tetapi, hingga sekarang usulan belum terealisasi.

"Usulan embung urgensinya untuk sektor pertanian dan juga bisa menjadi pariwisata," kata Kepala Desa Kuntili Salamun, Kamis (21/3/2024).

Sekretaris Desa Kuntili Sarbini Joko Santoso menambahkan waktu pengajuan proposal usulan pembangunan embung berbarengan dengan desa lain yaitu Watuagung Kecamatan Tambak.

"Dulu ketika pemaparan usulan embung juga bersama dengan Watuagung. Tapi, Kuntili belum terealisasi, Watuagung yang embungnya sudah jadi," kata Sarbini.

BACA JUGA:Ngabuburit Sambil Momong Bocah di Embung Watuangung

BACA JUGA:Sensasi Sunset di Embung Watuagung Menarik Perhatian Pecinta Senja

Pada proposal usulan embung, Pemerintah Desa Kuntili menyediakan lahan seluas sekira tiga hektare. Lokasi berada di area belakang bekas pasar desa.

Kuntili merupakan salah satu desa di wilayah Kecamatan Sumpiuh yang bergerak dari sektor pertanian tanaman padi, palawija dan hasil bumi lainnya. Oleh karena itu, dibutuhkan embung untuk mencukupi kebutuhan air terutama di musim kemarau.

"Kalau embung di Kuntili terealisasi, bagus sekali," ujar Sarbini.

Saat ini, Desa Kuntili sedang memasuki masa panen padi. Buruh memanen padi tetap bersemangat mbawon di bulan puasa dan cuaca panas terik. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: