Banner v.2
Banner v.1

Jalan-Jalan Makin Irit Bareng Motor Listrik Honda ICON e, Baterai Tahan Lama

Jalan-Jalan Makin Irit Bareng Motor Listrik Honda ICON e, Baterai Tahan Lama

Jalan-Jalan Makin Irit Bareng Honda ICON e--

BACA JUGA:Lane Watch Mobil Honda: Fitur Kecil Tapi Bikin Manuver Lebih Aman?

Bobot Honda ICON e sangat ringan, hanya 89 kg, membuatnya terasa lincah seperti motor matik berkapasitas 110 cc. Ringannya bobot ini bikin motor gampang dikendalikan, bahkan oleh pemula sekalipun.

Berkendara di tengah kemacetan kota jadi lebih mudah karena motor ini sangat responsif saat diajak selap-selip. Pengendara juga tidak gampang capek, terutama untuk perjalanan jarak pendek hingga menengah.

Dek kaki yang lapang membuat duduk di atas Honda ICON e terasa sangat nyaman. Ditambah lagi joknya empuk, cocok untuk digunakan setiap hari tanpa bikin cepat pegal.

Suspensinya cukup empuk dan dapat meredam getaran dengan baik. Berkendara pun makin nyaman meskipun harus melewati jalanan yang tidak terlalu mulus.

BACA JUGA:Motor Mahasiswa Kalcer Banget! Ini 5 Keunggulan Honda Win yang Nggak Lekang oleh Waktu

BACA JUGA:Update Harga Motor Matic Honda PCX Terbaru 2025, Lengkap dengan Spesifikasi Unggulan

Tenaga motor listrik yang digunakan berjenis in-wheel brushless dengan output 1,81 kW di 618 rpm dan torsi maksimum 85 Nm di 110 rpm. Di atas kertas, angka tersebut cukup untuk mendukung penggunaan harian.

Saat menggunakan mode berkendara STD, tarikan awal terasa agresif dan menyenangkan. Akselerasinya bahkan mampu menyaingi motor bensin di kecepatan rendah.

Sayangnya, saat kecepatan mulai naik, tenaga terasa menurun dan tidak terlalu impresif. Namun demikian, Honda ICON e tetap mampu mencapai kecepatan hingga 59 km/jam.

Karakter tenaga yang kuat di putaran bawah terasa sangat membantu saat mulai bergerak. Tapi ketika motor sudah melaju di atas 30 km/jam, akselerasi terasa mulai lambat.

BACA JUGA:Honda CRV 2025: Mobil SUV dengan Fitur Canggih dan Irit Bahan Bakar, Ini Spesifikasi dan Harganya

BACA JUGA:Intip Spesifikasi Motor Honda CGX 150, Bodi Klasik, Mesin Modern!

Mode ECON memang cocok digunakan di lingkungan pemukiman yang tidak membutuhkan kecepatan tinggi. Namun saat dipakai di jalan raya, mode ini terasa kurang responsif.

Apabila digunakan di lampu merah, Honda ICON e dengan mode ECON butuh waktu lebih lama untuk mencapai kecepatan normal. Ini bisa jadi kendala bagi pengguna yang membutuhkan reaksi cepat.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber: