Honda ICON e, Motor Listrik Honda Paling Terjangkau yang Ternyata Punya Fitur Mewah
Review Honda ICON e Motor Listrik Termurah Honda yang Bikin Penasaran--
RADARBANYUMAS.CO.ID - Motor listrik Honda ICON e: hadir sebagai pilihan baru bagi pengguna yang ingin beralih dari motor bensin ke kendaraan ramah lingkungan. Keunggulan utamanya adalah fitur pengecasan langsung di motor, yang tidak dimiliki oleh lini lain seperti EM1 e: dan CUV e:.
Desainnya sekilas mirip dengan EM1 e:, termasuk dalam ukuran dimensi yang serupa. Perbedaan paling mencolok hanya pada bagian lebar motor yang bertambah 5 mm, umumnya terasa pada setang.
Tampilan luar motor listrik Honda ICON e: hampir tidak berbeda, baik lampu depan, belakang, sein, pelek, hingga footstep dibuat serupa. Namun, spion dan kisi-kisi di bagian samping body menjadi elemen visual yang membedakannya.
Fungsionalitas menjadi nilai jual tambahan karena baterainya ditempatkan di bawah dek kaki, membuat ruang pijakan luas meski lebih tinggi. Dengan posisi baterai ini pula, motor listrik Honda ICON e: bisa menyediakan bagasi yang cukup besar untuk menyimpan helm berukuran kecil.
BACA JUGA:Bikin Motor Listrik Makin Futuristik Dan Fungsional, Intip Aksesori Resmi Polytron untuk Fox-R!
BACA JUGA:Sunra Future, Motor Listrik Bergaya Eropa yang Mampu Menempuh Jarak 115 kilometer
Panel dan Kenyamanan Berkendara
Panelmeternya tampil simpel namun informatif, menampilkan sisa daya baterai, speedometer, mode berkendara, dan indikator lampu sein serta status motor. Tampilan panel ini punya sedikit perbedaan desain dari EM1 e:, memberikan sedikit kesan segar bagi pengguna.
Duduk di atas jok Honda ICON e: terasa nyaman karena jok empuk dan dek luas memungkinkan kaki bisa bebas berpindah posisi. Bobot motor yang hanya 89 kg juga membuatnya sangat mudah dikendalikan, mirip dengan motor matik konvensional 110 cc.
Suspensi yang empuk menjadi nilai tambah yang membuat pengalaman berkendara harian jadi lebih menyenangkan, bahkan di jalanan tidak rata. Kombinasi kenyamanan, dek luas, dan bobot ringan menjadikannya sangat ramah untuk dipakai selap-selip di kemacetan.
Dengan tenaga motor in-wheel brushless sebesar 1,81 kW dan torsi 85 Nm di rpm rendah, motor ini terasa cukup agresif di tarikan awal. Mode berkendara STD memberikan akselerasi yang responsif, mendekati performa motor bensin di putaran bawah.
BACA JUGA:Duel Motor Listrik United C2000 vs MX 1200, Harga dan Fitur Bersaing, Mana yang Lebih Unggul?
Performa dan Mode Berkendara
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Sumber:


