Spesifikasi Lengkap Honda H’ness CB350, Siap Tantang Royal Enfield di Pasar Asia!
Motor Retro Modern Honda CB350 yang Siap Tantang Royal Enfield di Pasar Asia!--
H’ness CB350 membawa mesin satu silinder yang sepenuhnya baru, lengkap dengan sistem injeksi bahan bakar, ABS, dan traction control. Kombinasi desain klasik dan fitur modern membuat motor ini langsung mencuri perhatian.
Tak lama kemudian, Honda juga memperkenalkan CB350RS, versi yang lebih sporty dari H’ness CB350. Dengan ubahan desain dan ergonomi, CB350RS menyasar pengendara muda yang menyukai gaya motor scrambler.
BACA JUGA:Motor Listrik Adora Hanya 20 Jutaan, Jarak Tempuh 110 KM Sekali Cas!
BACA JUGA:Spesifikasi Honda BeAT Street, Motor Bergaya Petualang dengan Mesin Irit yang Cocok Untuk Anak Muda
Kedua motor ini diposisikan untuk bersaing dengan Royal Enfield 350 series, yang memang mendominasi segmen motor klasik di India. Kehadiran CB350 dari Honda menjadi jawaban atas permintaan konsumen akan motor bergaya retro namun tetap modern.
Soal spesifikasi, H’ness CB350 dan CB350RS memiliki basis mesin yang sama. Perbedaannya hanya terletak pada desain luar dan beberapa komponen ergonomi seperti bentuk setang dan ukuran ban.
Mesinnya adalah satu silinder berkapasitas 348.36 cc dengan tenaga maksimal 21 hp di 5.500 rpm dan torsi puncak 30 Nm pada 3.000 rpm. Motor ini dipasangkan dengan transmisi manual 5-percepatan.
Dengan karakter torsi yang kuat di putaran bawah, motor ini nyaman digunakan di lalu lintas kota maupun perjalanan menengah. Akselerasinya terasa padat sejak rpm rendah, cocok untuk kebutuhan harian.
BACA JUGA:Motor Honda Beat Deluxe Smart Key Buktikan Motor Matic Juga Bisa Premium
BACA JUGA:Adora EV, Motor Listrik Stylish Cuma 20 Jutaan! Lincah & Canggih untuk Harian di Perkotaan
Tangki bahan bakar pada H’ness CB350 berkapasitas 15 liter, sementara CB350RS membawa tangki 13 liter. Cukup besar untuk touring jarak jauh tanpa perlu sering mengisi bahan bakar. Sasisnya menggunakan tipe Half Duplex Cradle dengan suspensi teleskopik di depan dan dual shock di belakang. Sistem pengereman sudah dilengkapi rem cakram dengan ABS di kedua roda.
Untuk fitur modern, CB350 sudah dibekali dengan Honda Selectable Torque Control (HSTC), Assist & Slipper Clutch, lampu full LED, serta panel instrumen kombinasi analog-digital. Semua ini menjadikan motor lebih aman dan nyaman.
Assist & Slipper Clutch membantu mengurangi efek hentakan saat perpindahan gigi turun. Sementara HSTC mencegah selip pada roda belakang saat akselerasi tiba-tiba.
H’ness CB350 punya setang tinggi, jok lebar, dan posisi footpeg lebih ke depan yang cocok untuk berkendara rileks. Tangki besar dan fender logam mempertegas kesan retro yang elegan. Sementara CB350RS lebih ramping dengan jok lebih pendek dan desain tangki yang aerodinamis. Ban semi-dual purpose dan ground clearance lebih tinggi mendukung gaya berkendara yang lebih aktif.
BACA JUGA:Motor Matic Yamaha NMAX Turbo, Kombinasi Sempurna Antara Gaya, Performa, dan Teknologi!
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Sumber:


