Kapan Waktu Terbaik untuk Minum Susu, Sebelum atau Sesudah Makan?

Jumat 01-03-2024,21:06 WIB
Reporter : Alma Meidhita
Editor : Ali Ibrahim

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Banyak yang meyakini bahwa meminum susu sebelum makan lebih baik agar nutrisinya terserap dengan optimal ketika perut masih kosong. Namun, sebagian lainnya berpendapat bahwa lebih baik meminum susu setelah makan. Jadi, kapan waktu terbaik untuk minum susu?

Minum susu adalah kebiasaan yang banyak dilakukan oleh masyarakat karena manfaatnya yang melimpah bagi kesehatan. Namun, seringkali terjadi perdebatan tentang kapan waktu terbaik untuk mengonsumsi susu, apakah sebelum atau sesudah makan.

Susu merupakan minuman yang bermanfaat bagi orang dewasa dan anak-anak. Selain mengandung kalsium, susu juga kaya akan nutrisi penting lainnya seperti protein, lemak, kolin, selenium, kalium, magnesium, zinc, fosfor, serta beberapa vitamin seperti vitamin A, vitamin B12, dan vitamin D.

Manfaat Minum Susu 

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, susu mengandung beragam nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Berkat kandungan nutrisinya, mengonsumsi susu secara teratur memiliki manfaat besar untuk kesehatan, antara lain:

BACA JUGA:Beragam Manfaat Susu Almond untuk Kesehatan Tubuh

BACA JUGA:Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan

  1. Mempertahankan kesehatan tulang dan gigi
  2. Meningkatkan energi dan stamina
  3. Memperkuat otot dan fungsi otak
  4. Mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak
  5. Memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak
  6. Meningkatkan daya tahan tubuh
  7. Menjaga kesehatan mata

Waktu Terbaik untuk Minum Susu

Dengan manfaatnya yang berlimpah bagi tubuh, banyak yang penasaran kapan waktu terbaik untuk minum susu. Apakah sebelum atau sesudah makan? Sebenarnya, tidak ada aturan pasti mengenai waktu minum susu.

Susu dapat diminum kapan saja, entah sebelum atau sesudah makan. Selain itu, manfaat susu tetap ada apakah diminum di pagi atau malam hari. 

BACA JUGA:Manfaat Susu Kedelai bagi Kesehatan Tubuh, Lebih Baik dari Susu Sapi?

BACA JUGA:Jangan Asal Pilih, Ini 5 Tips Memilih Susu Anak Agar Kebutuhan Nutrisinya Terpenuhi

Tidak ada waktu terbaik untuk minum susu. Kamu bisa minum susu kapan pun sesuai dengan kenyamanan dan kebiasaanmu.

Kategori :