Pilihan Makanan Sehat yang Harus Dikonsumsi

Rabu 28-02-2024,06:12 WIB
Reporter : Ikhwan Adriansyah
Editor : Bayu Indra Kusuma

Beri-berian

Selain itu, buah-buahan lain seperti buah pala ceri, anggur, nanas, kiwi, lemon, dan mangga juga merupakan pilihan yang baik untuk dikonsumsi karena kandungan nutrisi yang beragam.

3. Daging dan Telur

Daging sapi tanpa lemak dan dada ayam merupakan pilihan yang sangat baik karena kandungan protein dan zat besinya yang tinggi. Tidak hanya itu, kandungan lemaknya juga rendah dibandingkan dengan jenis daging lainnya.

Telur juga termasuk dalam kategori makanan sehat karena kandungan nutrisi yang lengkap. Selain tinggi protein, telur juga mengandung berbagai vitamin, mineral, lemak tak jenuh, dan antioksidan.

BACA JUGA:6 Makanan dan Minuman yang Tidak Boleh Dikonsumsi Penderita Asam Urat

BACA JUGA:Makanan Rendah Kalori yang Cocok untuk Menurunkan Berat Badan

Mengonsumsi daging dan telur secara teratur dapat memberikan berbagai manfaat bagi kesehatan, Kandungan protein yang tinggi membantu dalam proses pembentukan dan perbaikan jaringan tubuh.

Protein dalam daging dan telur membantu dalam memelihara dan memperkuat otot tubuh. Zat besi dan mineral lainnya dalam daging dan telur penting untuk kesehatan tulang. Nutrisi dalam daging dan telur memberikan energi yang dibutuhkan tubuh untuk aktivitas sehari-hari.

4. Kacang-kacangan dan Biji-bijian

Kacang-kacangan dan biji-bijian merupakan sumber nutrisi yang kaya akan berbagai zat penting bagi kesehatan tubuh. Berikut adalah beberapa contoh kacang-kacangan dan biji-bijian yang sarat akan nutrisi:

Kacang Tanah

Kacang Mete

Kacang Almond

Chia Seed

Biji Labu

Kategori :