Jakarta – Tampilan aplikasi menjadi salah satu aspek penting yang dapat mempengaruhi kesan dan pengalaman pengguna atau user experience. Semakin baik dan memberikan kemudahan, tentu tampilan akan dapat menciptakan kenyamanan & rasa betah bagi penggunanya.
Sejalan dengan hal tersebut PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus memutakhirkan tampilan dari super apps miliknya yakni BRImo disesuaikan dengan kebutuhan nasabah yang semakin banyak. Termutakhir, hadir BRImo dengan tampilan baru berisikan fitur-fitur yang lebih lengkap.
Impresi nasabah saat pertama kali membuka aplikasi ini dimanjakan dengan tampilan yang lebih modern pada halaman depan (homepage) aplikasi. Dengan warna biru yang lebih fresh, pengguna juga akan merasakan suasana lebih bersahabat lewat sapaan di sisi atas halaman depan.
Kemudian, di tampilan baru ini juga memfasilitasi pengguna untuk menyampaikan masukan atau kendala yang dihadapi melalui tombol complain yang sekarang lebih mudah ditemukan. Tak hanya itu, akses yang lebih cepat ke fitur-fitur unggulan BRImo makin mempermudah pengguna.
BACA JUGA:Targetkan Pertumbuhan Kredit 11-12 Persen di Tahun 2024, Ini Strategi BRI Tumbuh Berkelanjutan
BACA JUGA:BRI Optimis Penjualan ORI025 laris manis
Selain kecepatan yang terus ditingkatkan, pengelompokan fitur yang lebih mudah dengan berdasarkan kebutuhan. Adapun fitur andalan yang ada di tampilan baru tersebut di antaranya, Catatan Keuangan, Transfer, BRI Virtual Account (BRIVA), Pembelian Pulsa/Data, Beli Investasi Unggulan, dll. Dan, pengguna juga bisa langsung mencari fitur berdasarkan kata kuncinya (keyword).
Direktur Jaringan dan Layanan BRI, Andrijanto, mengatakan bahwa perubahan wajah baru BRImo ini bertujuan untuk meningkatkan user experience. “Perubahan tampilan BRImo merupakan cara kami untuk memahami ekspektasi & apresiasi nasabah terhadap BRImo selama ini. Dengan tampilan baru BRImo yang lebih mudah digunakan dan fitur yang lebih lengkap, pengguna BRImo diharapkan lebih nyaman saat bertransaksi dan selalu menggunakan BRImo,” ujar Andrijanto.
Sejauh ini kualitas super app BRImo telah terbukti mampu memberikan kenyamanan dan diandalkan oleh para pengguna, khususnya nasabah BRI. Tercatat per Desember 2023, BRImo telah digunakan oleh 31,6 juta user, meningkat 32,5% year-on-year (yoy) dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Di samping itu, jumlah transaksi finansial super app BRImo mencapai 3 miliar kali transaksi atau bertumbuh 69,2% yoy. Adapun untuk volume transaksi sudah mencapai Rp4.158 triliun atau naik 55,8% yoy.
Super app BRImo akan terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan pengguna dari beragam segmen, mulai dari penambahan fitur untuk investasi, pembelian tiket kereta cepat Whoosh, voucher games dan streaming yang memenuhi kebutuhan lifestyle, registrasi BRImo di luar negeri hingga fitur pendaftaran merchant. Terlebih lagi pada 17 November 2023, super app BRImo juga semakin lengkap dengan menghadirkan QRIS antar negara (cross-border) yang dapat ditransaksikan oleh pengguna saat berbelanja di Singapura.
BACA JUGA:Dorong Peningkatan Omset Penjualan UMKM, BRI Bagikan Hadiah Undian Promo di Pasar Tanah Abang
BACA JUGA:Semakin Kuat dan Hebat, BRI Cetak Laba Rp60,4 Triliun
Selain memiliki fitur yang lengkap, saat ini super apps BRImo juga menjadi aplikasi mobile banking dengan rating terbaik dibandingkan aplikasi mobile banking lain di Indonesia berdasarkan pengunduh pengguna Android (Playstore) dan IOS (AppStore). Tercatat, para pengguna Android memberikan rating 4,6 dengan total 1 juta review, sementara rating dari pengguna IOS adalah 4,7 dengan total 141 ribu review. (*)