Mengenal Orang dengan MBTI ESFJ, Si Extrovert yang Memiliki Hati Selembut Sutra

Jumat 08-12-2023,02:32 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Bayu Indra Kusuma

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID – Orang yang memiliki kepribadian ESFJ kerap dijuluki sebagai ‘Sang Pengasuh’ sesuai tipe kepribadian yang diklasifikasikan berdasarkanMBTI atau Myers-Briggs Type Indicator. Orang yang memiliki kepribadian ESFJ diperkirakan berjumlah sekitar 6% dari populasi dunia.

ESFJ memiliki kepanjangan Extroverted, Sensing, Feeling, dan Judging. Orang dengan kepribadian ESFJ umumnya dikenal sebagai orang yang ramah, berhati lembut, serta suka berteman. 

Itulah mengapa orang dengan MBTI ESFJ mendapat julukan ‘Sang Pengasuh’ di antara tipe kepribadian MBTI lainnya.

BACA JUGA:Kenali Sosok ESFP, Si Penghibur yang Gampang Bosan

BACA JUGA:Mengenal Sosok ENFP, Si Ekstrovert yang Memiliki Jiwa Pemimpin

Karakteristik MBTI ESFJ

Orang dengan MBTI ESFJ memiliki beberapa karakteristik menonjol, yaitu:

1. Memiliki hati yang lembut

Orang dengan MBTI ESFJ biasanya dikenal sebagai sosok yang sensitif dan juga memiliki hati yang lembut. MBTI ESFJ sangat peduli dengan perasaan orang lain, sehingga ia selalu berusaha menjaga ucapan dan tindakannya agar tidak menyinggung ataupun menyakiti perasaan orang lain. 

Bahkan tak jarang orang-orang yang meiliki MBTI ESFJ sulit untuk percaya terhadap hal-hal buruk yang ada pada orang-orang terdekatnya.

2. Suka menolong

Orang yang memiliki MBTI ESFJ juga biasanya merupakan orang yang sangat peduli dengan orang-orang di sekitarnya dan sangat suka membantu orang lain. Tidak hanya itu, karakteristik ESFJ ini juga memiliki cara sendiri untuk mendorong orang-orang di sekitarnya agar menjadi pribadi yang lebih baik.

BACA JUGA:Mengenal Sosok ENTP, si Ekstrovert yang Doyan Berdebat

BACA JUGA:Kenali Karakter ENFJ, Si Karismatik yang Terlalu Idealis

3. Dapat diandalkan

Kategori :