Jangan Asal-asalan! Ini 6 Tips Memilih Jas Hujan yang Benar

Rabu 06-12-2023,06:12 WIB
Reporter : Alma Meidhita
Editor : Puput Nursetyo

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Saat memasuki musim penghujan, memiliki jas hujan menjadi suatu keharusan, terutama bagi para pengendara sepeda motor. Tetapi pertanyaannya, apakah jas hujan yang dipilih sudah cukup baik untuk memberikan perlindungan maksimal dari hujan?

Di pasaran, terdapat beragam model jas hujan yang dapat dipilih sesuai dengan selera masing-masing. Meskipun begitu, ketika memilih jas hujan, penting untuk tidak sembarangan. Hal ini karena jas hujan memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan kenyamanan selama perjalanan.

Oleh karena itu, berikut adalah beberapa tips dalam memilih jas hujan. Sebaiknya, lakukan proses pemilihan dengan teliti dan cermat agar dapat memastikan bahwa jas hujan yang kamu pilih benar-benar memenuhi kebutuhan dan memberikan perlindungan yang optimal.

1. Pilih Jas Hujan dengan Warna Terang atau Mencolok

Tips memilih jas hujan yang pertama yaitu warna yang mencolok. Hal tersebut karena berkendara di tengah guyuran hujan dapat menyulitkan penglihatan, terutama saat malam hari. 

BACA JUGA:Bahaya Air Hujan Bagi Kulit Wajah dan Tips Merawatnya!

BACA JUGA:Rekomendasi Minuman Hangat Enak Saat Musim Hujan, Dapat Menghangatkan Badan!

Oleh karena itu, memilih jas hujan dengan warna yang terang dapat menjadi solusi untuk membantu pengendara lain melihat keberadaan Anda, sehingga dapat mengurangi risiko kecelakaan. Pilihan warna seperti hijau, orange, atau merah dapat dipertimbangkan saat Anda sedang berkendara.

2. Hindari Membeli Model Jas Hujan yang Memiliki Jahitan

 

Dalam memilih jas hujan, hindarilah jas huhjan yang memiliki jahitan di setiap bagiannya. Hal ini perlu dihindari karena sepanjang jahitan pada jas hujan dapat menghasilkan pori-pori yang memungkinkan air hujan meresap ke dalamnya. Oleh karena itu, kemungkinan besar tubuh Anda akan tetap basah, membuat penggunaan jas hujan menjadi tidak efektif.

Sebagai alternatif, pilihlah jas hujan yang mengalami proses dipres, bukan dijahit. Karena jas hujan yang dipres memiliki celah yang lebih sedikit, hal ini akan membuat tubuh Anda lebih aman dari terkena air hujan.

3. Sesuai dengan Ukuran Badan

Kategori :