Begini Cara Membersihkan Sepatu Putih yang Kotor dan Menguning

Minggu 19-11-2023,18:12 WIB
Reporter : Fani Aristianti
Editor : Puput Nursetyo

RADARBANYUMASDISWAY,ID-Sepatu putih harus dirawat dengan baik, agar kualitasnya tetap terjaga, Memiliki tampilan sepatu putih yang menguning pastinya sangat tidak enak dan bisa berpengaruh pada penampilanmu.

Ternyata memebersihkan sepatu putih yang kotor dan menguning cukup mudah, seperti berikut ini cara membersihkan sepatu putih yang efektif, mudah, dan juga gak merepotkan.

1. Membersihkan sepatu putih dengan pasta gigi

Pasta gigi juga bisa membantu membersihkan sepatu putih, Kamu cukup mengoleskan dan menyikatnya secara perlahan-lahan dengan sikat untuk membersihkan noda yang menempel pada sepatu warna putih, Kemudian bilas dengan air mengalir.

2. Membersihkan sepatu putih Menggunakan cuka dan soda kue

Cara selanjutnya adalah dengan mencampur soda kue / baking soda, Soda kue ini bahan masakan yang bisa digunakan untuk mencuci sepatu putih yang menguning. 

BACA JUGA:Tips Mencuci Sepatu dengan Benar Agar Awet Lama dan Tetap Nyaman Dipakai

BACA JUGA:Perjalanan Sepatu Converse Hingga Menjadi Sepatu Favorit Sejak 1908

Caranya yaitu campur soda kue dengan air panas, aduk hingga berubah tekstur seperti pasta.  Setelah itu, gosok pasta ke permukaan sepatu dengan sikat gigi halus.

Diamkan soda menempel di permukaan sepatu di luar ruangan agar terkena angin dan mengeras, setelah mengeras kamu bisa mencungkil dengan kuku jari tangan sampai hilang.

3. Membersihkan sepatu putih menggunakan penghapus

Langkah membersihkan sepatu selanjutnya yaitu dengan menggunakan penghapus, Penghapus bisa digosokkan ke bagian sepatu yang kotor dan menguning. 

Gosok penghapus melawan arah dari noda supaya sepatu lebih cepat bersih. Hindari penggunaan penghapus untuk sepatu dengan bahan suede. Namun, apabila sepatu putih kamu berbahan suede, sebaiknya gunakan penghapus khusus agar bisa lebih efektif untuk membersihkan.

BACA JUGA: Sepatu Compass, Brand Lokal yang Tidak Kalah Keren dari Sepatu Luar Negeri

BACA JUGA:Keringkan Sepatu Pakai AC Bus

Kategori :