7 Tips Agar Tidak Mabuk Kendaraan, Kini Tak Perlu Khawatir Lagi!

Kamis 02-11-2023,03:33 WIB
Reporter : Okta Novanto
Editor : Puput Nursetyo

Tubuh kalian yang lelah akan sangat mudah merasakan mabuk kendaraan. Berbeda jika badan sangat fit maka akan lebih siap untuk menghadapi mual-mual kecil.

Namun jika tak sempat kalian bisa mengupayakan untuk tidur di kendaraan dengan posisi yang nyaman sehingga saat bangun tak langsung mual.

BACA JUGA:Tips Mengajari Anak Mandiri Sejak Dini

BACA JUGA:Tips Menciptakan Kebahagiaan Keluarga, Agar Terus Harmonis.

  • Konsumsi Obat Anti Mabuk Kendaraan

Tips agar tidak mabuk kendaraan berikutnya merupakan yang paling ampuh yakni dengan mengonsumsi obat anti mabuk kendaraan. Kalian bisa memakannya 1 atau 2 jam sebelum berangkat perjalanan.

Namun untuk berhati-hati jika ternyata kalian harus menggantikan sang sopir karena biasanya obat anti mabuk kendaraan ada kandungan yang membuat mengantuk.

  • Hindari Membaca Atau Bermain Gawai

Bagi kalian yang memang sangat rentan terhadap mabuk kendaraan maka harus menghindari membaca buku atau bermain gawai saat kendaraan melaju. Hal tersebut tentu akan membuat otak semakin bingung dan mengakibatkan pusing serta mual.

BACA JUGA:Tips Mengatur Pola Hidup Sehat Bersama Keluarga

BACA JUGA:Simak Baik-baik, Inilah Tips Mengatasi Stres bagi Orang Tua

  • Mengonsumsi Jahe

Bagi kalian yang mudah terdistraksi akibat bau dari kendaraan maka bisa dengan mengonsumsi jahe karena efek dari bau jahe dapat menenangkan.

Selain itu manfaat jahe dapat melepaskan vasopresin yang dapat membantu mengurangi rasa mual. Kalian bisa menikmati jahe dalam produk minuman hingga permen.

  • Menghirup Aromaterapi

Tips agar tidak mabuk kendaraan yang terakhir dalam daftar ini yakni dengan menghirup aromaterapi dari produk-produk yang ada sehingga kalian tidak mudah mencium bau mesin atau bahan bakar yang dapat memicu mual.

Sekarang kalian sudah tahu mengenai tips agar tidak mabuk kendaraan. Silakan dipraktikkan agar bepergian tidak terganggu akibat hal ini. (okt/*)

Kategori :