7 Tips Agar Tidak Mabuk Kendaraan, Kini Tak Perlu Khawatir Lagi!

Kamis 02-11-2023,03:33 WIB
Reporter : Okta Novanto
Editor : Puput Nursetyo

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Bepergian merupakan hal yang menyenangkan, namun menjadi keadaan terbalik jika dalam perjalanan kalian harus merasakan mabuk. Karena itulah informasi mengenai tips agar tidak mabuk kendaraan sangat dicari warganet.

Mabuk kendaran merupakan kondisi mual yang membuat seseorang dapat muntah. penyebab dari mabuk kendaraan yakni adanya sinyal campuran yang diterima otak dari mata dan telinga.

Maksudnya yakni saat anda sedang duduk berdiam di mobil, namun mata dan telinga menangkap sebuah perjalanan yang bergerak. Sehingga otak kebingungan mencari dis informasi sehingga jadilah pusing yang disertai muntah.

Lantas, bagaimana tips agar tidak mabuk kendaraan? berikut informasinya telah Radarmas rangkum dari berbagai sumber;

BACA JUGA:Tips Menahan Emosi Ketika Bertengkar Dalam Keluarga!

BACA JUGA:Tips Cerdas Membeli Smartphone!

Tips Agar Tidak Mabuk Kendaraan

Ada banyak sekali tips agar tidak mabuk kendaraan, kali ini Radarmas berhasil merangkai tujuh tips yang dirasa paling ampuh untuk kalian.

  • Jangan Konsumsi Makanan Berat Sebelum Perjalanan

Tips agar tidak mabuk kendaraan yang pertama yakni jangan mengonsumsi makanan berat sebelum perjalanan. Jika kondisi perut penuh, maka akan meningkatkan risiko mabuk karena mual terasa di perut.

Terlebih jika kalian melakukan perjalanan jauh. Maka lebih disarankan untuk makan ringan saja namun juga bukan berarti tidak makan sama sekali.

BACA JUGA:Tips Agar Anak Makannya Lahap, Mudah, Tidak Perlu Memaksakan!

BACA JUGA:Tips Sederhana Meningkatkan Quality Time Bersama Keluarga

  • Posisi Tempat Duduk yang Nyaman

Jika kalian duduk berlawanan arah dengan laju kendaraan maka kemungkinan mabuk kendaraan sangat besar karena seperti sebabnya tadi, otak akan sangat bingung menangkap informasi.

Untuk mengurangi risiko mabuk kendaraan maka kalian bisa memilih tempat duduk yang searah dengan laju mobil misalnya duduk di bagian depan mobil atau bus, di bagian jendela pada kereta dan sejajar dengan sayap jika meniki pesawat.

  • Istirahat Sebelum Bepergian
Kategori :