Beristirahat dengan Nyaman: Tips Memilih Hotel Transit yang Tepat

Kamis 05-10-2023,22:53 WIB
Reporter : Alma Meidhita
Editor : Puput Nursetyo

Hal tersebut juga bisa memberikanmu informasi terkait kualitas dan pelayanan dari hotel yang hendak kamu tempati.

8. Harga yang Sesuai
Tips berikutnya yang perlu kamu terapkan ketika memilih hotel transit yaitu memilih harga yang sesuai. Terlebih perjalanmu yang jauh sudah cukup menguras kantong, untuk itu sangatlah penting untuk menyesuaikan pilihan hotel dengan anggaran kamu. Terkadang hotel yang mewah tidaklah diperlukan karena kamu hanya tinggal sebentar di sana.
9. Fasilitas Penunjang
Untuk memilih hotel transit sangat penting bagimu memeriksa fasilitas penunjangnya. Pastikan hotel yang kamu pilih memiliki fasilita tambahan yang mungkin sewaktu-waktu bisa kamu butuhkan, seperti restoran, kolam renang, maupun tempat gym.

BACA JUGA:Dijual, Inilah Beberapa Spot Terbaik ASTON Hotel Purwokerto

BACA JUGA:5 Hotel Murah di Purwokerto: Ada yang Di Bawah Rp100 Ribu!

10. Ketersediaan Trasportasi
Tips berikutnya yang diperlukan ketika menentukan hotel transit yaitu ketersediaan tranportasinya. Ini perlu dilakukan ketika hotel yang kamu pilih tidak menyediakan fasilitas antar jemput. Sangat penting untuk memastikan jika ada transportasi umum ataupun taksi yang bisa membawamu ke bandara maupun stasiun tempatmu melanjutkan kembali perjalanan.

11. Fleksibel Pembatalan
Hotel yang mempunyai kebijakan pembatalan yang fleksibel adalah hotel yang perlu kamu pilih ketika mencari hotel transit. Hal ini sangat penting jika sewaktu-waktu terdapat perubahan jadwal ataupun kamu berubah pikiran.

12. Reservasi Awal
Tips terakhir untuk kamu yang sedang mencari hotel transit yaitu memilih hotel yang bisa melakukan reservasi awal-awal. Supaya lebih aman, kamu perlu melakukan reservasi hotel lebih awal sebelum perjalanan. Terlebih jika waktu transitmu bertepatan dengan musim libur ataupun waktu sibuk.


Itulah 12 tips yang bisa membantu kamu untuk memilih hotel transit yang tepat. Dengan memperhatika beberapa faktor tersebut, kamu bisa memilih hotel transit yang sesuai dengan kebutuhan. Sehingga waktu singkatmu di hotel transit menjadi lebih efisien dan nyaman. (*)

Kategori :