Beristirahat dengan Nyaman: Tips Memilih Hotel Transit yang Tepat

Kamis 05-10-2023,22:53 WIB
Reporter : Alma Meidhita
Editor : Puput Nursetyo

RADARBANYUMAS.DOSWAY.ID - Transit merupakan istilah yang biasa digunakan dalam pejalanan. Transit dalam hal ini adalah tempat singgah atau berhenti sejenak di suatu tempat tertentu sebelum kembali melanjutkan perjalanan. Transit bisa terjadi di Bandara, Stasiun, Pelabuhan, maupun di kota tertentu selama beberapa jam bahkan lebih.

Ketika kita melakukan transit dengan waktu yang lama, tentunya hotel menjadi pilihan yang tepat untuk beristirahat. Namun dalam memilih hotel untuk transit tidak boleh sembarangan loh.


Memilih hotel transit yang baik menjadi hal yang sangat penting dalam perjalanan. Hal ini karena bisa berpengaruh pada kenyamanan, keamanan, serta sesuksesan liburan ataupun perjanalan bisnis kamu.
Untuk itu, berikut 12 tips yang bisa membantu kamu untuk memilih hotel transit yang tepat.

1. Lokasi yang Dekat dengan Bandara atau Stasiun
Tips yang pertama ini sangatlah penting dan harus kamu ingat-ingat ketika memilih hotel untuk transit. Mengingat waktu transit tidaklah lama, memilih hotel yang berlokasi sangat dekat dengan bandara, stasiun kereta, ataupun tempat transit utama adalah hal yang sangat wajib. Hal ini perlu dilakukan untuk mengurangi waktu perjalanan kamu antara tempat kedatangan serta akomodasinya.

BACA JUGA:Rekomendasi Hotel di Purwokerto Dekat Unsoed, Cocok Untuk Kamu dan Keluarga

BACA JUGA:5 Rekomendasi Hotel di Purwokerto untuk Liburan Menyenangkan dan Nyaman Bareng Orang Tersayang

2. Pilih yang Menyediakan Antar-Jemput
Di antara fasilitas hotel yang lainnya, fasilitas antar-jemput merupakan fasilitas yang sangat diperlukan untuk kamu yang sedang mencari hotel untuk transit. Hotel yang menyediakan layanan antar-jemput gratis ke dan dari bandara ataupun stasiun bisa sangat menghemat waktu dan pengeluaranmu.

3. Perhatikan Waktu Check-In dan Check-Out
Tips memilih hotel transit yang berikutnya yaitu memperhatikan waktu check-in dan check-out. Penting bagi kamu untuk memastikan jika jadwal check-in dan check-out hotel sesuai dengan jadwal kereta maupun penerbangan kamu. Apalagi bagi kamu yang hanya punya waktu singkat untuk transit tapi ingin sekali beristirahat di hotel, tips ini sangat penting untuk kamu terapkan.

4. Fasilitas Penunjang
Tak hanya memilih hotel yang menyediakan fasilitas antar jemput gratis, hotel yang menyediakan fasilitas penunjang kenyamanan kamu juga tepat untuk kamu pilih. Jangan sampai hotel yang kamu pilih punya fasilitas antar jemput gratis, tapi ternyata kamar hotelnya membuatmu tidak nyaman.


Pilihlah hotel yang menyediakan fasilitas dasar seperti tempat tidur yang nyaman, kamar mandi pribadi yang bersih, hingga akses Wi-Fi yang lancar sangatlah menunjang kenyamanan kamu dalam beristirahat.

5. Layanan Kamar
Tips memilih hotel transit yang selanjutnya yaitu layanan kamar yang disediakan. Hal ini sangatlah membantu kamu jika seandainya lapar saat larut malam ataupun dini hari. Pastikan memilih hotel yang menyediakan pesan makanan atau minuman 24 jam.

BACA JUGA:Fasilitas Hotel Aston Purwokerto yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

BACA JUGA:Selebriti dan Tokoh Penting yang Pernah Menginap di Hotel Aston Purwokerto

6. Keamanan
Jangan asal memilih hotel yang dekat dengan stasiun ataupun bandara, pastikan untuk memilih hotel dengan tingkat keamanan yang baik. Ini sangatlah penting agar waktu istirahatmu tidak tergangu karena rasa was-was dan tidak nyaman.

7. Ulasan dan Reputasi
Ketika memilih hotel untuk transit, sebaiknya kamu membaca ulasan dari para tamu sebelumnya yang pernah berkunjung ke hotel tersebut. Dengan hal ini kamu bisa mendapatkan pemahaman tentang pengalaman mereka di hotel tersebut.

Kategori :