Seorang ODGJ di Purwokerto Barat Ngamuk Porak-Porandakan Isi Rumah

Selasa 31-01-2023,15:09 WIB
Reporter : Ahmad Erwin
Editor : Tangkas Pamuji

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID- Seorang pemuda dengan inisial A (26) warga Kelurahan Kober Kecamatan Purwokerto Barat Kabupaten Banyumas mengamuk dan porak-porandakan isi rumah, Selasa (31/1) .

A (26) yang sudah mengidap sakitnya sejak 10 tahun, mengamuk secara membabi buta karena diduga dalam satu tahun ini permintaannya belum terpenuhi untuk dibelikan motor.

Hal itupun menjadi pemicu puncak kemarahannya hingga Ia mengamuk secara membabi buta dengan merusak rumah dan menyerang orang sekitarnya. 

"A (26) sudah 10 tahun lebih mengidap sakitnya, kemarin pagi pun juga sempat mengamuk di lapak jajanan dekat pasar dikarenakan masalah parkir namun akhirnya sama warga dibujuk untuk pulang ke rumah," kata Koordinator Relawan ODGJ Banyumas, Sapto Adi Wibowo. 

Namun tidak berhenti disitu saja, saat kembali kerumahnya. A (26) sempat juga menyerang Ibunya. 

"Begitu di rumah, orangtuanya pun juga menjadi sasaran kemarahannya, dan saat ibunya ibunya dimintai keterangan ternyata sebab kemarahannya A karena sedang meminta motor yang belum dibelikan," tambahnya. 


ODGJ Mengamuk secara membabi buta dengan merusak rumah dan menyerang orang sekitarnya. --

Dan setelah mendapati informasi itu, Relawan ODGJ bersama aparat keamanan setempat, PMI dan warga setempat lalu melakukan evakuasi terhadap A (26). 

"Tadi pagi juga mulai mengamuk kembali dan sempat membawa pisau sehingga warga sekitar khawatir akan terjadi hal yang tidak diinginkan," paparnya. (win)

Kategori :