Beredar Pesan Berantai Whatsapp, Bocah Kelas 3 SD di Purwokerto Alami Bola Mata Pecah Akibat Lato-Lato

Senin 09-01-2023,09:02 WIB
Reporter : Ahmad Erwin
Editor : Ali Ibrahim

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Sebuah pesan berantai yang menyebut seorang anak SD di Purwokerto mengalami kebutaan akibat bermain lato-lato beredar melalui grup Whatsapp (WA).

Dalam pesan berantai yang telah diteruskan berkali-kali ke grup WA itu memperlihatkan kondisi anak yang menjalani perawatan dengan mata kanan yang diperban. 

Pada pesan berantai itu, pembuat pesan menyampaikan, jika ingin saling mengingatkan agar anak-anak yang bermain permainan viral lato-lato itu jangan lepas pengawasan dari orang tua. 

BACA JUGA:Wow, Sabun Pencuci Najis Mugholazoh Mengandung Tanah

"Assalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh sedulur.... mau saling mengingatkan yg pada punya anak main lato-lato diawasin yaa..," tulis pembuat pesan. 

Pembuat pesan melanjutkan, anak-anak diawasi saat bermain lato-lato, agar tidak terjadi hal yang sama seperti yang menimpa salah satu bocah yang diduga dari SD di Kelurahan Sokanegara. 

"Ini anak Jl. Gereja Sokanegara SD kelas 3 main lato2 kena bola mata pecah akhirnya di angkat dan mata buta sebelah," tambahnya dalam keterangannya dalam pesan berantai itu. 

BACA JUGA:Rumah di Watuagung Menggantung Terda

Pihaknya juga mengingatkan, bagi orang tua yang memiliki anak kecil untuk hati-hati dalam mencoba permainan viral lato-lato. 

"Mengingatkan sing esih pada kagungan putra cilik sing ati2," tutupnya. 

Sementara itu, hingga berita ini dimuat Radarbanyumas masih mencoba mengonfirmasi kebenaran kabar tersebut. (win)

Kategori :