Viral! Karyawan Indomaret di Purwokerto Bisa Menggunakan Bahasa Jepang, Belajar Dari Anime

Viral! Karyawan Indomaret di Purwokerto Bisa Menggunakan Bahasa Jepang, Belajar Dari Anime

Tangkapan layar video viral karyawan alfamart yang bisa menggunakan bahasa jepang di Purwokerto-TANGKAPAN LAYAR SOSMED-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Sebuah video viral di media sosial instagram memperlihatkan salah satu karyawan Indomaret yang bisa menggunakan bahasa jepang di Kota PURWOKERTO

Video dengan durasi 0.58 detik tersebut dibagikan akun infipop.id di Instagram dan sampai saat ini telah ditonton oleh 1,2 juta netizen. 

Dalam video tersebut memperlihatkan, @kencampur salah satu influencer warga asal Jepang sedang berdialog dengan karyawan alfamart tersebut. 

BACA JUGA:Bersamaan Momen Kampanye, Perayaan Nataru Miliki Potensi Kerawanan Tinggi

Kencampur dibuat terkejut, karena karyawan alfamart tersebut dapat berdialog dengan bahasa jepang hanya dengan modal belajar dari menonton anime. 

Saat di konfirmasi mengenai kejadian tersebut, Vania Puspita Andriani (20) karyawan Indomaret di salah satu jalan Overste Isdiman ini mengatakan, jika Ia tidak menyangka dapat bertemu dengan influencer asal Jepang tersebut. 

"Kejadiannya kemarin, di jam 3 atau 4 sore kak Ken datang ke Indomaret. Awalnyakan aku kaya kenal, jadi aku coba ngomong karena mukanya kaya orang Jepang. Akhirnya aku pancing pakai bahasa jepang," katanya kepada Radarbanyumas. 

BACA JUGA:Debit Air Sungai Dawuhan Banyumas Menyusut

Usai mengawali perbincangan dengan Ken menggunakan bahasa jepang, perbincangan mereka pun lalu berlanjut. 

"Akhirnya kita ngobrol pakai bahasa Jepang, terus ditanya-tanyainkan sudah berapa lama (belajar, red) sudah 2 tahunan," lanjutnya. 

Vania belajar bahasa jepang dari menonton anime selama 2 tahun. 

BACA JUGA:Tambah 25 Homestay untuk Wisatawan Overland Banyumas

"Lewat anime, benar-benar bukan lewat manapun. Modalnya cuma anime sama google translate. Tetapi baru bisa percakapan, kalau untuk penulisan aku baru belajar dari aplikasi," jelasnya. 

Vania juga mengaku kaget karena tidak menyangka kalau video pertemuannya dengan Kencan tersebut dapat viral.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: