Ikut Ajang Porsenitas, Sekda : Ajang Peningkatan Etos Kerja dan Silaturahmi

Senin 07-11-2022,13:50 WIB
Reporter : Julius Purnomo
Editor : Ali Ibrahim

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Kabupatan Cilacap mengikuti Pekan Olahraga dan Seni antar Daerah Perbatasan (Porsenitas) IX yang dilaksanakan di Kabupaten Pangandaran pada Rabu hingga Jumat 02 -04 November 2022.

Kegiatan tersebut diikuti 9 kabupaten-kota daerah perbatasan, diantaranya Kabupaten Cilacap, Kota Banjar, Kabupaten Ciamis, Kuningan, Majalengka, Cirebon, Brebes, Kota Cirebon dan Kabupaten Pangandaran.

"Pesertanya adalah para kepala OPD, Sekda, Bupati dan Wakil Bupati dari 9 Kabupaten di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Barat," kata Sekda Cilacap Awaluddin Muuri, Senin 07 November 2022.

BACA JUGA:Tempati Peringkat Ke-3 Dalam Porsenitas IX di Pangandaran

Tujuannya bukan untuk mencari prestasi saja melainkan sebagai ajang komunikasi dan silaturahmi untuk kemajuan di masing-masing daerah khususnya di wilayah perbatasan.

"Selain untuk bersilaturahmi, tujuannya untuk meningkatkan etos kerja terutama para pimpinan OPD maupun daerah sehingga kerja nya sehat sportif dan tahan banting, " tegas Sekda.

BACA JUGA:Kenaikan UMK Purbalingga 2023 Belum Bisa Dipastikan, Ini Penyebabnya

Pada gelaran tersebut Kabupaten Cilacap berhasil menempati peringkat Ke -3 dengan perolehan 3 medali emas dan 6 perak, sedangkan juara pertama diraih oleh tuan rumah Kabupaten Pangandaran , kemudian untuk tempat ke -2 diduduki oleh Kabupaten Majalengka.(jul)

Kategori :