Adisatrya Suryo Sulisto Gelar Sosialisasi Peran BUMN sebagai Lokomotif Ekonomi Masa Depan

Kamis 13-10-2022,14:58 WIB
Reporter : Julius Purnomo
Editor : Ali Ibrahim

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Adisatrya Suryo Sulisto bekerja sama dengan Kementerian BUMN melaksanakan kegiatan Sosialisasi Program Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan mengusung tema “Holding BUMN sebagai Lokomotif Ekonomi Masa Depan” di NS Hotel Cilacap, pada Senin 10 Oktober 2022.

Kegiatan tersebut merupakan kerja sama antara Komisi VI DPR RI dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yang diikuti oleh 100 peserta pelaku UMKM di Kabupaten Cilacap yang berasal dari Kecamatan Cilacap Selatan, Kecamatan Adipala, Kecamatan Jeruklegi, dan Kecamatan Kesugihan.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut Anggota DPRD Kabupaten Cilacap Andri Leonard Rotty, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Cilacap Umar Syaid, dan Ketua HIPMI Kabupaten Cilacap, Husni Bawazir.

Adisatrya dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur karena Indonesia telah berhasil melewati krisis pandemi covid-19 dan menjadi salah satu yang terbaik di dunia dalam penanganan Covid-19. Ekonomi Indonesia mampu tumbuh 5,44% hingga triwulan II/2022, tingkat inflasi masih moderat di angka 4,84%, serta aktivitas, mobilitas dan daya beli masyarakat juga sudah mulai kembali normal. 

“Kondisi ekonomi indonesia saat ini menggambarkan kebijakan pengendalian covid-19 dan program pemulihan ekonomi nasional berjalan sangat baik. Tentu itu semua tidak terlepas dari peran seluruh elemen bangsa termasuk BUMN, pelaku UMKM, dan masyarakat.” Ujar Adisatrya. 

Adisatrya mengungkapkan, masyarakat juga perlu memahami bahwa peran BUMN untuk ikut andil dalam menggerakkan ekonomi nasional sangat besar, khususnya di masa pemulihan ekonomi pasca pandemi covid-19.

“BUMN seperti Pertamina, PLN, Telkom, Pelindo, Semen Indonesia, dll memiliki peranan yang sangat penting untuk membantu pemulihan ekonomi nasional dan menjadi salah satu lembaga penggerak perekonomian nasional. Saya di Komisi VI DPR RI selalu mendorong agar program-program BUMN harus bisa menyentuh dan diakses oleh masyarakat serta bersinergi dengan pelaku UMKM agar manfaatnya dapar dirasakan langsung, mulai dari lapangan kerja dan wirausaha baru.” ungkap Adisatrya yang merupakan Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Jawa Tengah VIII Banyumas-Cilacap.

Lebih lanjut, Adisatrya menegaskan kegiatan sosialisasi ini menjadi wadah komunikasi yang efektif antara BUMN dengan masyarakat khususnya pelaku UMKM dan bertujuan untuk memberikan informasi serta meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai peran dan program BUMN sebagai lokomotif atau penggerak ekonomi masa depan.(*)

 

Tags : #adisatrya
Kategori :