Dandim Banyumas Beri Penghargaan Atlet SIMBA Archery Club

Rabu 16-10-2024,19:22 WIB
Reporter : Laily Media Yuliana
Editor : Laily Media Yuliana

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Singa Muda Banyumas (SIMBA) Archery Club merupakan wadah para atlet Panahan di Banyumas. Klub tersebut diresmikan Dandim Banyumas beserta Pj Bupati Banyumas saat itu, Hanung Cahyo Saputro. 

Prestasi yang diraih atlet SIMBA Archery Club ini sudah banyak. Sebagai bentuk apresiasi, Dandim Banyumas memberikan penghargaan pada para atlet dan pelatih, di acara Panggung Rakyat dan TNI dalam rangka HUT TNI ke 79 di Menara Pandang Teratai. 

"Merasa Bangga dan terharu atas perhatian dari seorang Komandan Kodim memberikan perhargaan kepada para atlet  SIMBA Archery Club, tentunya menambah motivasi dan semangat para atlet kami," papar Ketua Club Panahan, Heri Kristianto. 

Sementara itu, Dandim Banyumas, Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T., M.Han mengatakan, tujuan diberdirikannya SIMBA Archery Club untuk melatih para generasi muda dalam cabang olah raga panahan, sehingga bisa berprestasi dari kejuaraan tingkat kabupaten, provinsi, dan nasional.

BACA JUGA:Atlet Panahan Banyumas Raih Empat Medali di Kejurnas Panahan Junior 2024

BACA JUGA:Jaring Atlet Berprestasi di Cilacap, 170 Peserta dari Berbagai Kelompok Umur Ikuti Kejurkab Panahan

"Sekarang jumlah anggota kurang lebih 25 orang, dan mayoritas anak-anak sekolah," katanya. 

Prestasi yang diperoleh oleh atlet SIMBA sudah banyak, baik di tingkat kabupaten, provinsi, maupun nasional. Kodim 0701 Banyumas sebagai satuan kewilayahan memiliki tugas untuk melaksanakan pembinaan teritorial, termasuk pembinaan terhadap generasi muda. 

"Oleh sebab itu, SIMBA Club dijadikan sebagai klub olah raga binaan Kodim 0701 Banyumas," imbuh Letkol Bagus. 

Harapan kedepannya, dengan apresiasi yang diberikan pada para atlet dan pelatih SIMBA Archery Club, dapat meningkatkan dan memotivasi untuk selalu berlatih dan meraih prestasi. 

Adapun tempat latihan SIMBA Archery Club ada di lapangan Desa Karanggintung RT 04 Rw 03, Kecamatan Sumbang. Lapangan panahan tersebut diresmikan oleh KAAJENDAM IV DIPONEGORO Kolonel CAJ Yudi Wahyudi S.E, M.M,. 

Sedangkan prestasi yang diperoleh atlet SIMBA sampai saat ini, total ada 199 medali.

Kategori :