Fahmi Bakal Siapkan Konsep untuk Ramaikan Pasar Tradisional

Senin 07-10-2024,11:22 WIB
Reporter : Budi Cahyo Utomo
Editor : Bayu Indra Kusuma

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Calon Bupati Purbalingga, Fahmi Muhammad Hanif memandang perlu sebuah konsep untuk meningkatkan keramaian pembeli di pasar-pasar tradisional. Hal ini disampaikan oleh Fahmi usai menyapa para pedagang di Pasar Panican Kecamatan Kemangkon, Senin (7/10).

Pria yang akrab dipanggil Mas Fahmi ini menyampaikan, dari kunjungannya ke sejumlah pasar tradisional, pihaknya mendapatkan masukan dari para pedagang. Sebagian besar, para pedagang mengeluhkan sepinya pembeli. Hal ini perlu mendapatkan perhatian khusus.

"Perlu ada konsep yang kreatif untuk meningkatkan keramaian pasar. Pedagang menyampaikan semakin hari, penjualan semakin sepi," tuturnya.

Fahmi berharap, semakin bagus dan megahnya bagunan pasar harus didukung juga dengan upaya meningkatkan penjualan. 

BACA JUGA:Peserta Mancing Bareng Mas Fahmi-Dimas Membludak

BACA JUGA:Lewat Fun Games, Fahmi-Dimas Berbagi Kebahagiaan dengan Warga

Dalam kunjungan itu, pedagang juga menyampaikan tentang fluktuasi harga komoditi terutama sayur. Saat ini harga sejumlah jenis sayur sedang anjlok seperti terong dan lainnya. "Perlu ada kebijakan yang memungkinkan harga sayur bisa stabil," tambahnya.

Di Pasar Panican, Fahmi disambut hangat oleh para pedagang dan pengunjung pasar. Sejumlah pedagang dan pengunjung menyempatkan diri untuk foto bersama Mas Fahmi dan juga Mas Dimas yang ditemani juga oleh isteri. Dalam kesempatan itu, Mas Fahmi dan isteri singgah untuk minum jamu tradisional.

Usai kunjungan ke Pasar Panican, Fahmi dan rombongan tim pemenangan Fahmi-Dimas melanjutkan acara silaturahmi ke sejumlah tokoh masyarakat dan mengikuti fun games di Desa Kedungbenda Kecamatan Kemangkon.(bdg)

Kategori :