Tips Saat Membeli Motor Matic Honda BeAT Bekas yang Harus Diperhatikan

Jumat 04-10-2024,05:33 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

Untuk mengecek kondisi sepeda motor matic Anda lebih teliti, jangan ragu untuk mencari bantuan pada mekanik terpercaya.

4. Test Drive 

Sebelum membeli sepeda motor matic Honda BeAT bekas, yuk kita test drive. Saat test drive, Anda bisa mengetahui kondisi mesin sepeda motor matic bekas tersebut. 

BACA JUGA:Motor Matic Piaggio Medley S Recommended dengan 4 Spek Unggulan ini, Ada Fitur Irit BBM

BACA JUGA:Mau Motor Enteng dan Cantik? Nih 3 Harga Motor Matic Honda BeAT yang Cocok untuk Kamu!

Pastikan mengendarai motor matic Honda BeAT bekas tersebut dengan kecepatan dan permukaan yang berbeda, untuk mengetahui apakah Anda nyaman berkendara menggunakan motor matic terebut atau tidak.

5. Cek Ketersediaan Suku Cadang 

Pastikan suku cadang sepeda motor matic Honda BeAT Bekas Anda mudah ditemukan di pasaran. Hal ini sangat penting untuk memastikan suku cadang yang diperlukan tersedia di pasaran jika terjadi masalah pada sepeda motor matic.

6. Periksa Riwayat Pemeliharaan

Pastikan untuk memeriksa riwayat perawatan sepeda motor matic Honda BeAT bekas yang akan Anda beli. Periksa apakah pemilik sebelumnya berhati-hati dalam melakukan perawatan dan servis rutin.

BACA JUGA:Motor Matic Yamaha Tricity 155 Borong Spek Unggulan, Mesin Halus dan Senyap Anti Berisik

BACA JUGA:Motor Matic Honda Vario 160 Lebih Irit BBM Daripada Honda Vario 150, Mitos atau Fakta?

 

Dengan memeriksa riwayat perawatan, Anda dapat melihat apakah sepeda motor matic tersebut memiliki masalah umum dan memperkirakan biaya perawatan sepeda motor matic Anda di masa mendatang.

7. Hindari Transaksi Tunai

Hindari transaksi tunai saat membeli sepeda motor matic Honda BeAT bekas, karena tidak akan meninggalkan bukti.

Gunakan metode pembayaran yang aman seperti transfer bank atau dompet digital seperti GoPay, OVO, atau DANA agar saat Anda transfer Anda bisa screenshoot dan menyimpan bukti tersebut.

Selain itu, ingatlah untuk tetap meminta bukti pembayaran dan bukti pembelian kepada penjual agar dianggap sebagai bukti sah transaksi.

Itulah beberapa tips bermanfaat yang harus Anda perhatikan saat membeli sepeda motor matic Honda BeAT bekas agar tidak rugi. (fah)

Kategori :