Tips Saat Membeli Motor Matic Honda BeAT Bekas yang Harus Diperhatikan

Jumat 04-10-2024,05:33 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

RADARBANYUMAS.CO.ID - Sepeda motor matic Honda Beat merupakan salah satu sepeda motor matic paling laris di pasar Indonesia karena desainnya dan harganya yang terjangkau.

Banyak sekali masyarakat yang menginginkan Honda BeAT, baik itu sepeda motor matic baru atau sepeda motor matic bekas.

Jika Anda berencana membeli sepeda motor matic Honda BeAT bekas, ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan sebelum mengambil keputusan pembelian.

Tips Membeli Motor Matic Honda BeAt Bekas

Berikut di bawah ini adalah beberapa tips bermanfaat yang harus Anda perhatian saat membeli sepeda motor matic Honda BeAT bekas agar tidak rugi.

1. Ketahui Harga Pasaran

Sebelum membeli sepeda motor matic Honda BeAT bekas, lakukan riset terlebih dahulu. Anda bisa mencari informasi seperti harga pasaran, spesifikasi, dan permasalahan umum sepeda motor matic Honda BeAT bekas.

BACA JUGA:Bayar Rp900 Ribu per Bulan, Kredit Motor Matic Honda Beat Sporty Deluxe Smartkey Tawarkan Tenor hingga 3 Tahun

BACA JUGA:Rekomendasi Motor Matic Roda Tiga dari Yamaha, Pilihan Terbaik dengan Desain Futuristik

Melakukan riset akan membantu Anda menentukan harga yang pantas untuk sepeda motor matic Honda BeAT bekas tersebut dan mempersiapkan Anda untuk memeriksa kondisi sepeda motor matic Anda.

2. Periksa Dokumentasi Sepeda Motor

Pastikan untuk memeriksa dokumentasi sepeda motor matic Honda BeAT bekas yang akan Anda beli. Pastikan dokumentasinya lengkap dan sesuai dengan nama pemilik sebelumnya.

Periksa juga apakah sepeda motor matic Honda BeAT bekas tersebut memiliki STNK dan BPKB yang masih berlaku. Hal ini sangat penting untuk menghindari penipuan dan masalah hukum di kemudian hari.

3. Periksa Kondisi Sepeda Motor

Mohon periksa dengan teliti kondisi sepeda motor matic Honda BeAT bekas yang akan Anda beli. Periksa mesin, bodywork, dan komponen kelistrikan sepeda motor matic dari kerusakan.

BACA JUGA:6 Keunggulan Menarik Motor Matic Yamaha Tricity 300, Dibekali Kunci Rem Belakang

BACA JUGA:Buat Kaum Sultan! Motor Matic Piaggio MP3 Roda Tiga Dibanderol Fantastis Capai Rp300 Juta

 

Perhatikan juga apakah cat sepeda motor matic bekas tersebut dalam keadaan baik dan apakah ada bagian yang diganti dengan suku cadang aftermarket.

Kategori :