Kapolres Purbalingga: Sinergitas Ulama dan Umaro Wujudkan Kamtibmas Kondusif

Rabu 02-10-2024,18:14 WIB
Reporter : Aditya Wisnu Wardana
Editor : Bayu Indra Kusuma

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Kapolres Purbalingga AKBP Rosyid Hartanto silaturahmi dengan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Purbalingga.

Acara tersebut dilaksanakan di Aula Wicaksana Laghawa Mapolres Purbalingga, Rabu, 2 Oktober 2024.

Kapolres Purbalingga AKBP Rosyid Hartanto mengatakan, kegiatan silaturahmi dilaksanakan dalam rangka menjalin sinergitas antara kepolisian dengan ulama.

"Salah satu tujuannya untuk mendukung kamtibmas yang kondusif menjelang Pilkada 2024," katanya.

 BACA JUGA:Cegah Tawuran, Kapolres Purbalingga Minta Anggota Aktif Turun ke Lapangan

BACA JUGA:Kapolres Purbalingga Ajak FKPM dan Ormas Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada 2024

Dia mengungkapkan, sesuai penyampaian dari Kapolda Jateng yang salah satunya untuk menjaga silaturahmi dengan para ulama atau kyai.

"Karena ulama dan umaro adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan dalam mendukung situasi kamtibmas yang kondusif," ungkapnya.

Dia menambahkan, merdekanya Indonesia ada juga peran serta dari sejumlah ulama di dalamnya. "Seperti di Surabaya ada Bung Tomo yang merupakan santri dan ulama, bisa mengobarkan semangat perjuangan kemerdekaan," tambahnya.

Menurutnya, Polres Purbalingga melaksanakan kegiatan silaturahmi bersama ulama tidak hanya dilakukan saat ini saja.

 BACA JUGA:Dua Kapolsek di Polres Purbalingga Resmi Berganti

BACA JUGA:Polres Purbalingga Libatkan Tim Labfor Polda Jateng Selidiki Kebakaran Toko 8 Saudara

"Namun sudah berjalan melalui kegiatan Safari Subuh, Safari Dzuhur dan Safari Jumat yang dilaksanakan hingga di desa-desa wilayah Kabupaten Purbalingga," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga meminta doa para ulama dan kyai untuk bisa mendoakan Kabupaten PurbaIingga tetap dalam keadaan aman dan kondusif menghadapi pelaksanaan Pilkada 2024.

"Kegiatan ini juga merupakan wujud rasa syukur kami bertemu dengan para ulama, kyai, guru-guru kami. Mudah-mudahan bisa terus membimbing kami dan bisa memberikan saran serta masukan terkait kamtibmas untuk kebaikan Kabupaten Purbalingga," lanjutnya.

Ketua MUI Kabupaten Purbalingga KH Roghib Abdurrahman berterima kasih kepada Kapolres Purbalingga yang telah memfasilitasi acara silaturahmi bersama MUI Kabupaten Purbalingga dan pengurus MUI kecamatan.

 BACA JUGA:Pemkab Purbalingga Hibahkan 17.209 Meter Persegi Tanah untuk Pembangunan Mapolres Baru

BACA JUGA:Kapolres Kembali Ingatkan Anggota Polres Purbalingga untuk Jaga Netralitas dalam Pilkada

"Pengurus MUI dalam hal ini siap bersama-sama menjaga kondusifitas Kabupaten Purbalingga dan berperan aktif menyukseskan Pilkada 2024. Dengan harapan pilkada bisa berjalan lancar, sukses, damai dan terpilih pemimpin terbaik," katanya.

Kegiatan silaturahmi diisi dengan sarasehan dan diskusi serta tanya jawab terkait kamtibmas. Sejumlah pertanyaan disampaikan peserta yang langsung mendapatkan jawaban dari Kapolres Purbalingga.

Kategori :