Cara yang Harus Anda Lakukan untuk Merawat Bodi Motor Matic Warna Doff

Rabu 02-10-2024,13:31 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

Sebaiknya bilas dulu seluruh badan sepeda motor matic dengan air, oleskan sabun pembersih sepeda motor matic, bilas dengan air bersih dan lap dengan kain mikrofiber atau kanebo.

3. Hindari Mengoleskan Sabun

Wajib menggunakan sabun khusus untuk mencuci sepeda motor matic. Jangan gunakan sabun atau deterjen. Efek ini bisa membuat cat doff sepeda motor matic Anda terlihat kusam.

Penggunaan sabun pembersih sepeda motor matic yang salah dapat menyebabkan cat warna doff lebih cepat pudar atau kusam dibandingkan warna glossy.

BACA JUGA:Daftar Aksesoris Motor Matic Honda Beat Street eSP Lengkap dengan Harganya, Bikin Visual Jadi Tambah Cakep

BACA JUGA:Cukup Bayar Rp900 Ribu per Bulan, Begini Simulasi Kredit Motor Matic Honda Beat Street dengan Cicilan Murah

 

Sebaiknya gunakan sabun atau sampo khusus yang memiliki pH netral dan tidak akan merusak lapisan cat sepeda motor matic.

4. Perawatan Khusus

Cairan pemoles berbahan dasar air lebih aman untuk sepeda motor matic dengan warna doff dan tidak menghasilkan efek glossy. Oleh karena itu, carilah cairan atau perawatan khusus untuk warna sepeda motor matic yang kusam.

Menggunakan cairan khusus cat doff biasanya akan mengentalkan permukaan doff sehingga tekstur doff semakin terlihat. Membedakan poles berbahan dasar air dan minyak sangatlah mudah.

BACA JUGA:Promo Pembelian Bensin untuk Motor Matic di SPBU Untung Cashback Rp10 Ribu, Bisa Buat Belanja Online

BACA JUGA:Harga Motor Matic Yamaha Fino Premium 125 Grande Cuma Rp 18 Jutaan, Pas Banget Buat Nguber Diskon di Mall!

 

Rasakan perbedaannya dengan jari dan telapak tangan Anda. Jika tangan terasa licin, jangan khawatir, semirnya mengandung bahan berbahan dasar minyak.

Jika tidak lolos dengan baik dan cepat menguap, berarti cat sepeda motor matic Anda mengandung bahan berbahan dasar air.

Kategori :