Pengguna Wajib Tahu ! Inilah 5 Hal Sepele yang Bikin Motor Matic Cepat Rusak

Minggu 15-09-2024,14:31 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

RADARBANYUMAS.CO.ID - Sepeda motor matic sangat populer di kalangan masyarakat karena sangat mudah digunakan. Terutama bagi mereka yang tinggal di kota-kota padat penduduk.

Pengoperasian sepeda motor matic terbatas pada akselerator dan rem stop and go. Namun di balik kemudahan tersebut, banyak orang justru meremehkan penanganan dan perawatan sepeda motor matic.

Seperti yang diungkapkan berbagai sumber, ada beberapa hal sepele yang mungkin tidak Anda ketahui yang bisa menyebabkan sepeda motor matic Anda cepat rusak. Lihat penjelasannya di bawah ini.

1. Metode Throttle dan Rem

Ini bukan sekedar menarik throttle atau mengerem sepeda motor matic. Mempercepat dan kemudian melakukan pengereman mendadak dapat dengan cepat menyebabkan kerusakan mesin sepeda motor matic.

BACA JUGA:Mau Beli Motor Matic Honda Beat eSP Tapi Bingung Pilih Varian yang Mana? Begini Tips Menentukannya

BACA JUGA:Promo Pembelian Bensin untuk Motor Matic di SPBU Untung Cashback Rp10 Ribu, Bisa Buat Belanja Online

 

Untuk sepeda motor matic, lebih masuk akal dan masuk akal untuk berakselerasi dengan lancar. Oleh karena itu, jika ingin mengurangi kecepatan, turunkan throttle sepeda motor matic secara perlahan.

2. Pemilihan Bahan Bakar

Anda pasti ingin berhemat dengan menggunakan bahan bakar beroktan rendah. Namun pada kenyataannya, hal inilah yang menjadi penyebab kegagalan sepeda motor matic.

Hal ini disebabkan karena pembakaran pada mesin sepeda motor matic tidak sempurna dengan bensin beroktan rendah. Bahan bakar sepeda motor matic juga terbuang sia-sia.

BACA JUGA:Ngantor Tetap Stylish? Ini Harga Motor Matic Murah Dibawah 15 Juta yang Bikin Kamu Nggak Kalah Sama Bos!

BACA JUGA:Harus Tau! Komponen Kelistrikan Motor Matic beserta Fungsinya, Jaga Performa dan Kenyamanan Berkendara

 

Kategori :