Dituduh Manfaatkan Kotak Kosong, Pj Bupati: Tidak, Saya Netral

Kamis 12-09-2024,14:13 WIB
Reporter : Dimas Prabowo
Editor : Ali Ibrahim

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Di demo ratusan orang di kantornya, Penjabat (Pj) Bupati Banyumas sedang berada di Sumatra Utara. Saat dikonfirmasi oleh wartawan melalui telepon, Kamis (12/9/2024) terkait tuduhan memanfaatkan situasi kotak kosong dalam pilkada Banyumas 2024.

Pj Bupati Banyumas, Hanung, dengan tegas membantah tuduhan tersebut. Menurutnya, ia hanya menjalankan tugas sesuai tanggung jawab sebagai penjabat bupati.

"Tidak. Saya tegaskan, saya netral dan tidak memiliki keinginan untuk mencalonkan diri. Saya hanya menjalankan tugas dan amanah yang diberikan," ujarnya.

Sejak dilantik sebagai penjabat, Hanung menekankan komitmennya untuk tetap netral sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Ia menyatakan bekerja dengan mematuhi aturan yang ada.

BACA JUGA:Pilkades Ditunda Sampai Peraturan Pelaksanaan Perubahan UU Desa Terbit

"Sejak awal saya bertugas, saya selalu menjaga netralitas sebagai ASN. Saya tidak akan berpihak pada siapapun, sesuai dengan aturan yang berlaku," tegas Hanung.

Hanung juga menyatakan bahwa dirinya justru akan bekerjasama dengan Forkompinda untuk memastikan pelaksanaan Pilkada Serentak di Banyumas berjalan lancar.

"Dalam kapasitas saya sebagai pejabat pemerintah, bersama dengan Forkompinda, kami berkolaborasi agar Pilkada mendatang berjalan aman, tertib, dan sukses. Kami juga berharap partisipasi masyarakat tinggi," jelasnya.

BACA JUGA:Pj Bupati Banyumas Digeruduk Massa, Dinilai Hanya Pencitraan Diri Saja

Ia juga mengingatkan agar pelayanan publik tetap berjalan tanpa hambatan selama proses Pilkada. Hanung menegaskan pentingnya menjaga persatuan dan menghindari potensi perpecahan di masyarakat.

"Pelayanan publik tidak boleh terpengaruh selama proses Pilkada berlangsung. Masyarakat harus tetap mendapatkan pelayanan terbaik. Jangan sampai ada perpecahan yang bisa merusak persatuan bangsa," tambahnya.

Hanung menutup dengan menegaskan bahwa selama menjabat, ia hanya fokus pada pelayanan masyarakat dan berupaya untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada.

BACA JUGA:Ini Poin Tuntutan Untuk Pj Bupati Banyumas

"Sejak awal, prinsip saya adalah melayani masyarakat. Apa pun masalah dan keluhan yang ada, kita selesaikan bersama-sama, tidak hanya saya, tapi seluruh pemerintah daerah. Fokus saya selama setahun ini hanyalah pada pelayanan masyarakat," pungkasnya. (dms)

Kategori :